Tarik Minat Wisatawan, Babinsa Ajak Warga Karya Bakti Pembersihan Pantai Tambakbulusan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Demak || Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak Sertu Sukiman bersama anggota Polsek Karangtengah dan warga Desa Tambakbulusan Kec. Karangtengah Kab. Demak melaksanakan karya bakti dengan sasaran melaksanakan pembersihan di pesisir pantai, Kamis (13/07/2023).

Untuk menjaga dan mempertahankan keindahan pesona pantai di Desa Tambakbulusan yang merupakan salah satu destinasi pariwisata tersebut, dibutuhkan peran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, rapi dan indah sehingga dapat menarik minat wisatawan yang datang berkunjung.

“Karya Bakti ini merupakan wujud kepedulian kita dalam menjaga tempat wisata yang berada di desa kita. Tentunya dengan lingkungan yang bersih dan sehat, pasti akan lebih meningkatkan daya tarik wisata,” ujar Babinsa.

Adapun sasaran pembersihan adalah sampah-sampah plastik dan merapikan tumbuhan serta rumput liar yang ada di sekitar pantai. “Sehingga pantai lebih bersih rapi dan indah, kegiatan ini dilakukan secara swadaya dengan alat seadanya namun tidak mengurangi keseriusan kita dalam bekerja,” ucap Babinsa Sertu Sukiman.

Sementara itu, Ibu Sari (42) salah satu warga Desa Tambakbulusan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia ikut membantu kami dalam melaksanakan gotong royong dalam membersihkan pesisir pantai, dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan akan terjalin silaturahmi yang baik.

”Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh warga Desa Tambakbulusan secara bergantian, tidak hanya di pesisir pantai ini saja tetapi akan dilaksanakan juga di tempat lain untuk menarik minat wisatawan,” tuturnya. (Sumber : Pendim 0716/Demak//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.