Raih 7 Kejuaraan, Penegak Putri Banyumas Tergiat Persimanu I Jateng 2023

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Kontingen Penegak Putri Banyumas Sako Maarif NU Banyumas yang diwakili oleh Ambalan Ny. Solihah Wahid dari Pangkalan MA Ma’arif NU 1 Cilongok dan Ambalan Dewi Sartika Pangkalan SMK Ma’arif NU 1 Wangon berhasil menjadi Tergiat I pada kegiatan Perkemahan Prestasi Ma’arif NU (Persimanu I) se Jawa Tengah. Acara yang berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 12 hingga 15 Juli 2023 di Bumi Perkemahan Munjuluhur, Kwartir Cabang Purbalingga resmi ditutup pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Syifa Asni Aulia, Pemimpin Sangga (Pinsa) Ambalan Ny. Solihah Wahid MA Ma’arif NU 1 Cilongok, mengungkapkan kebahagiannya yang tak terduga atas pencapaian tersebut. Dia mengaku sangat senang dan tidak menyangka bisa meraih peringkat teratas. Selain menjadi juara, Syifa juga mengaku mendapatkan pengalaman baru, teman baru, dan banyak motivasi selama kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah seneng banget karena disana kita juga dapet banyak pengalaman dan teman baru, dapat banyak motivasi juga,” ungkap Syifa dengan antusias.

Proses latihan yang dijalani dengan menggabungkan dua ambalan ini dirasa memiliki tantangan tersendiri. Meskipun ada beberapa kesulitan, seperti kurangnya kelengkapan dari salah satu sekolah saat latihan, namun kebahagiaan yang dirasakan jauh lebih besar. Waktu yang banyak dihabiskan bersama dalam latihan membuat anggota ambalan semakin akrab dan saling mendukung satu sama lain.

“Untuk susah nya itu ya biasanya dari salah satu sekolah ada yang ga lengkap pas latihan, tapi untuk seneng nya itu banyak banget, karena kita banyak waktu bareng jadi kita bisa lebih saling akrab dan meng support satu sama lain nya,” tambahnya.

Prestasi yang berhasil diraih oleh Kontingen Penegak Putri Kwarcab Banyumas di kegiatan Persimanu I Jawa Tengah sangat mengesankan. Mereka berhasil meraih gelar Juara 1 dalam kategori Pionering dan TTG (Teknologi Tepat Guna), Juara 2 dalam kategori Rally/Permainan Tradisional, Juara 3 dalam kategori Scouting Adventure dan Tapak Kemah, serta meraih peringkat 4 dalam kategori LCTP (Lomba Cepat Tepat Pramuka). Selain itu, mereka juga berhasil meraih Juara 3 dalam kategori karnaval budaya yang berhasil membawa kontingen penegak putri Kwarcab Banyumas Menjadi Tergiat 1 Persimanu I Jawa Tengah.

“Prestasi yang kami raih semoga dapat menjadi pendorong semangat untuk terus berprestasi dan menginspirasi generasi berikutnya,” pungkasnya. (Sumber : Humas Pemkab Banyumas//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.