Kodim 0716/Demak Gelar Upacara Pengibaran Bendera 17-an Bulan Juli 2023

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Demak || Personel Kodim 0716/Demak Baik Militer maupun PNS melaksanakan upacara pengibaran bendera 17-an Bulan Juli 2023, bertempat di lapangan Makodim Jl. Kiyai Singkil No. 1 Demak, Senin (17/07/2023)

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Supriyono dan Komandan Upacara Danramil 08/Karanganyar Kapten Cba Haryono, selaku Perwira Upacara Perwira Seksi Personel Letda Cpm Muryono, pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Serma Soni, pengucap Sapta Marga Kopka Hadi Cipto, serta pembaca Sapta Prasetya Korpri PNS H. Solichin.

Upacara bendera yang dilaksanakan rutin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Dalam amanat Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang di bacakan oleh Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Supriyono. Dalam amanatnya menyampaikan terimakasih kepada Prajurit TNI dan PNS TNI karena telah menyelesaikan Progja TA 2023 yang dibebankan kepada TNI untuk menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia”, ungkap Panglima TNI.

Panglima TNI juga menyampaikan, berdasarkan berbagai lembaga survei , TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8%.

Sebelum mengakhiri amanatnya Panglima Tentara Nasional Indonesia berpesan. Pertama, kita harus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa , serta pegang teguh pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Kedua, tingkatkan wawasan, pengetahuan, dan kapasitas diri kalian masing-masing dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI guna mewujudkan TNI yang semakin profesional.

Ketiga, bekerjalah dengan keras dan ikhlas serta maksimalkan kemampuan, manfaatkan peluang. peduli terhadap lingkungan dan selalu bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan.

Keempat, jaga sinergitas dengan aparat pemerintah. Kementerian Polri dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian dengan semangat gotong royong dan saling bahu membahu.

Kelima, hindari setiap bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Terlebih lagi, terkait pelaksanaan Pemilihan Umum serentak, saya perintahkan seluruh Prajurit TNI agar betul-betul menjaga Netralitas TNI, patuhi dan pedimani 5 perintah Panglima TNI tentang Netralitas TNI. (Sumber : Pendim 0716/Demak//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.