MPLS SMAN 1 Ilaga Oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Dan Satgas Damai Cartenz Polri

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA.


BN NEWS || Ilaga, Papua – Suatu pagi yang cerah di Desa Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, dimulai dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Ilaga. Acara yang diadakan pada hari Senin ini menjadi momen bersejarah bagi para siswa baru yang akan memulai perjalanan pendidikan mereka di sekolah tersebut. Senin (17-07-2023)

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Distrik Ilaga, Kab. Puncak.

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dpp Sertu Rizal Maulana dan 10 orang lainnya serta Satgas Damai Cartenz Polri dalam pembukaan MPLS ini memberikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, menyampaikan pentingnya MPLS dalam membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan menumbuhkan semangat belajar. Dia juga menekankan komitmen Satgas untuk terus menjaga keamanan di daerah tersebut.

“Saat ini, kami hadir di sini untuk memberikan dukungan dan memberikan rasa aman bagi seluruh peserta MPLS di SMAN 1 Ilaga. Kami berharap melalui kehadiran kami, siswa-siswa baru dapat merasa nyaman dan fokus dalam mengikuti kegiatan orientasi ini,” ujar Dansatgas.

Selain itu, Satgas Damai Cartenz Polri juga turut memberikan kontribusi dalam memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan MPLS. Anggota Satgas yang terlatih dan berkualifikasi tinggi ditempatkan di sekitar lokasi untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan yang merugikan peserta MPLS.

Kepala SMAN 1 Ilaga, Yusman S Mom, Merasa terbantu dengan kehadiran kedua satgas tersebut. Dia berterima kasih atas dukungan yang diberikan dalam mengawal kegiatan ini. “Kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan Satgas Damai Cartenz Polri di sini sangat membantu kami dalam menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada siswa-siswa baru. Ini merupakan kerja sama yang baik antara TNI dan Polri dalam mendukung pendidikan di daerah ini,” kata Beliau.

MPLS SMAN 1 Ilaga dihadiri oleh siswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Distrik Ilaga. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mereka dengan aturan sekolah, lingkungan belajar, serta memberikan informasi tentang program pendidikan yang akan mereka jalani.

Dalam MPLS kali ini, siswa-siswa baru juga diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan, serta nilai-nilai kebangsaan. Pendidikan karakter menjadi salah satu fokus yang ditekankan oleh sekolah dan didukung penuh oleh kedua satgas tersebut.

Dengan dibukanya MPLS SMAN 1 Ilaga secara sukses oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan Satgas Damai Cartenz Polri, diharapkan siswa-siswa baru dapat merasa aman, nyaman, dan terinspirasi untuk menggapai cita-cita mereka di dunia pendidikan. Semoga kehadiran kedua satgas ini juga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan di wilayah Papua, serta membantu mewujudkan kehidupan yang damai dan harmonis bagi masyarakat setempat. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.