Pimpin Upacara 17-an Tanggal 17 Juli 2023, Kasdim Pemalang Sampaikan Amanat Panglima TNI

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Kodim 0711/Pemalang menggelar upacara bendera 17-an bulan Juli 2023, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 03/Petarukan Kapten Cpm Suwaryo.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Makodim 0711/Pemalang Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang yang diikuti seluruh anggota Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad 05/IV Pemalang baik Militer maupun PNS, Senin (17/7/2023).

Dalam amanatnya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan Irup Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, profesionalisme, dan kinerja yang telah kalian tunjukkan kepada Prajurit dan PNS TNI. Jaga dan tingkatkan terus performa kalian agar TNI tetap dipercaya oleh masyarakat dan selalu mendapat tempat khusus di hati rakyatTNI di seluruh penjuru tanah air, karena berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga, TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8%.

Selanjutnya Panglima TNI menekankan kepada para prajurit sekalian agar melaksanakan evaluasi program kerja dengan sungguh sungguh. Hal-hal yang baik agar terus dijaga dan ditingkatkan, disisi lain apabila terdapat kekurangan maupun kegagalan agar dicari akar permasalahannya dan cari solusi agar tidak terjadi di kemudian hari. Selain itu, hasil evaluasi harus selalu tercatat, agar menjadi lesson learned bagi para generasi selanjutnya.

“TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, TNI harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi”, tuturnya.

Kepada para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI, Panglima TNI ingin mewujudkan visinya yakni menjadikan TNI sebagai Patriot NKRI dan ingin mewujudkan kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional, modern, dan tangguh. Dengan harapan TNI kuat, rakyat bermartabat.

Diakhir amanatnya Panglima TNI juga memberikan penekanan antara lain :

Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta pegang teguh Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Kedua, tingkatkan wawasan, pengetahuan, dan kapasitas diri kalian masing-masing dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI guna mewujudkan TNI yang semakin profesional.

Ketiga, bekerjalah dengan keras dan ikhlas serta maksimalkan kemampuan, manfaatkan peluang, peduli terhadap lingkungan, dan selalu bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan.

Keempat, jaga sinergitas dengan aparat pemerintah, Kementerian, Polri dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian dengan semangat gotong royong dan saling bahu membahu.

Kelima, hindari setiap bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Terlebih lagi, terkait pelaksanaan Pemilihan Umum serentak, saya perintahkan seluruh prajurit TNI agar betul-betul menjaga netralitas TNI, patuhi dan pedomani 5 Perintah Panglima TNI tentang Netralitas TNI. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.