Tabrak Angkudes, Bus Pariwisata Terguling di Bukateja

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Purbalingga || Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Purwandaru Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Senin (17/07/2023) pagi. Bus pariwisata menabrak angkutan pedesaan (angkudes) kemudian terguling dan masuk saluran irigasi.

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan kecelakan lalu lintas terjadi di Jalan Purwandaru Bukateja sekira pukul 07.10 WIB. Bus pariwisata menabrak angkudes kemudian bus terguling masuk saluran irigasi.

“Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Saat kejadian bus dan angkudes tidak ada penumpang, hanya sopir dan kenek saja. Seluruhnya tidak mengalami luka,” jelas kapolsek.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu bus pariwisata bernomor polisi R-7021-QD dengan angkudes bernomor polisi R-1494-QC jurusan Bukateja – Kutawis. Bus dikemudikan oleh Akhmad Khoerun Anwar (28) warga Pucang, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan angkudes dikemudikan oleh Hermanto (58) warga Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

Menurut keterangan saksi bernama Mahwati (58) warga Bukateja sebelum kejadian bus melaju dari arah barat (PurbaIingga) ke arah timur (Bukateja). Di depan bus, melaju angkudes yang berjalan searah. Sampai di lokasi kejadian, bus berusaha mendahului dari sebelah kiri angkudes.

“Menurut saksi, saat hendak disalip angkudes yang semula melaju agak ke tengah justru ikut menepi ke arah kiri sehingga terjadi tabrakan,” ungkap kapolsek.

Akibat tabrakan tersebut bus terguling ke pinggir jalan dan masuk ke saluran irigasi yang sedang surut airnya. Sedangkan angkudes tidak terguling hanya mengalami kaca retak dan penyok bagian belakang kendaraan sebelah kiri.

Kapolsek menambahkan kasus kecelakaan tersebut kemudian diserahkan penangannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. Bus yang terguling kemudian dievakuasi menggunakan kendaraan crane.

(Sumber : Humas Polres Purbalingga//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.