Kirab Pawai Obor Warga Desa Talagajaya, Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Garut – Tak kurang dari 1000 orang warga asal Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut mengikuti Pawai Kirab Obor dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Selasa (18/7/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Pawai Kirab Obor digelar oleh Pemerintah Desa Talagajaya dan diikuti antusias oleh semua lapisan masyarakat dari anak muda hingga orang tua itu dimulai dari kantor Desa Talagajaya dan finish di Lapang Ciparay.

Menurut Babinsa Desa Talagajaya Serka Feri Amru selama di perjalanan, peserta pawai obor tersebut terus mengumandangkan shalawat sambil membawa obor, sehingga suasana pawai yang merupakan tradisi umat muslim itu terasa begitu ramai dan meriah.

“Peserta kurang lebih 1000 orang dari berbagai elemen masyarakat. Dengan rute dari kantor Desa- Cikondang-Pasir Gedong dan berkumpul di lapang Ciparay,” ucap Serka Feri Amru yang pada kesempatan itu, 3 pilar Desa Talagajaya juga Kasi Trantib Kecamatan Banjarwangi ikut berbaur bersama warga.

“Alhamdulillah hajat umat islam ini berjalan dengan lancar dan sukses dan nampak kegiatan sangat dinikmati dan dirasakan oleh seluruh warga yang turut serta dalam pelaksanaannya. Semua peserta berkumpul di lapang Ciparay dan menggelar api unggun dilanjutkan dengan makan nasi tumpeng bersama,” sambungnya.

Dengan pawai obor ini pihaknya berharap, masyarakat bisa lebih agamis lagi, lebih mengerti makna Islam dan semua masyarakat di wilayahnya bisa lebih kompak lagi dalam bermasyarakat.

Nampak terlihat kekompakan antara 3 Pilar Desa Talagajaya yang terdiri Kepala Desa Deni H Purnama, Babinsa Serka Feri Amru dan Bhabinkamtibmas Brigadir Hasan S dengan Lembaga Desa seperti MUI, BPD, perangkat desa. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.