Menu Sederhana Dari Ibu – Ibu Untuk Satgas TMMD Kelurahan Serengan Surakarta

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Surakarta || Ada wanita di balik pria sukses. Begitulah kalimat yang pas untuk menggambarkan betapa peran Para Ibu – Ibu Warga Kelurahan Serengan Surakarta dalam mensukseskan Program TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2023 Kodim 0735/Surakarta di RW. 7, 14 dan 15 Kel. Serengan kec. Serengan Surakarta.

Sejumlah Ibu – Ibu secara bergiliran didaulat untuk melakukan pekerjaan memasak di dapur umum, seperti menyiapkan bahan – bahan makanan, lalu menyajikan untuk para pekerja TMMD.

Tampak Bu Nani (45) dan Bu Yati (37) Warga RW 14 dan 15 yang sibuk mempersiapkan hidangan untuk makan siang di dapur umum di RW. 14 dan 15 Jln Brotojoyo Serengan Surakarta. Rabu (19/7/2023).

Ibu – Ibu sibuk memasak sayuran, menggoreng bahan masakan, menggoreng lauk dan juga menanak nasi.

Karena akan di hidangkan untuk banyak orang, porsi masakannya pun sangat banyak. Bahkan sekali menanak nasi bisa mencapai 5 kilogram untuk sekali hidangan makan.

“Penting bagi kami, nasi yang dihidangkan harus hangat atau panas. Biar pada sehat tidak masuk angin,” seloroh Ibu Yati.

Beda lagi dengan yang sedang dilakukan Ibu Nani. Wanita muda itu nampak sibuk menyambal. Terlihat beberapa buah cabe dia masukkan ke layah untuk digerus dicampur dengan bawang, terasi dan garam.

Biasanya Bapak – Bapak suka sambal. Biar kemepyar habis bekerja berat makan dengan sambal keringat lalu keluar,” seloroh Ibu Nani.”

Ibu – Ibu tampak tahu betul selera orang jika habis melakukan kerja berat di bawah terik panasnya matahari.

Selain nasi yang harus disajikan dalam kondisi suhu panas, juga pilihan sayur ditambah lauk dan sambal yang tepat akan menjadikan kenikmatan tersendiri.

Para pekerja bakti yang terdiri dari Anggota TNI dan warga masyarakat pun, tampak lahap saat tiba waktunya makan siang. Bahkan tak sedikit dari mereka yang memilih menambah jatah makan mereka.

Babinsa kelurahan Serengan Koramil 03/Serengan Serma Fitalis mengatakan, inilah bukti kemanunggalan TNI dan rakyat dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2023 Kodim 0735/Surakarta. Ucap Babinsa.

(Sumber : Pendim 0735/Surakarta//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.