Prajurit Pos Eromaga Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi “Serbu” Honai Terbengkalai

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Kab. Puncak – Sebanyak 20 Personel Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Pos Eromaga serbu Honai terbengkalai yang ditinggalkan oleh masyarakat lebih dari 2 Tahun di Distrik Erogobak Kabupaten Ilaga Puncak Papua, Selasa (18/07/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam release tertulisnya di Ilaga Kab. Puncak Papua, Selasa (18/07/2023).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan oleh Dansatgas, “Serbuan” yang dipimpin langsung oleh Danpos Eromaga Letnan Dua Inf Didin Wahyudin ini bertujuan untuk kerja bakti gotong royong membersihkan dan memperbaiki Honai yang terbengkalai dan ditinggalkan oleh masyarakat.

Dengan kondusifnya keamanan di Distrik Erogobak, Mama Laniweh (50 Tahun) yang rencananya akan menempati Honai tersebut meminta Pos Eromaga untuk membantunya.

Dengan hadirnya anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dimanapun tempat bertugas sejalan dengan perintah dari Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yaitu anggota Satgas TNI harus dekat dengan rakyat dan menjadi solusi dari kesulitan rakyat disekelilingnya, ucap Dansatgas.

Ditambahkan oleh Danpos Eromaga, kegiatan “Serbuan” kerja bakti tersebut selain dikerjakan oleh beberapa personel dari Pos Eromaga juga melibatkan masyarakat di sekitar Honai tersebut yang terdiri dari Bapak-bapak, Mama-mama sampai anak-anak yang terlihat tampak sangat antusias dan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut dengan menggunakan alat dan perlengkapan sederhana yang dibawa masing-masing.

Sementara itu, Mama Laniweh (50) mewakili masyarakat sangat senang dengan kegiatan kerja bakti Honai yang dilaksanakan oleh personel Pos Eromaga Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi sehingga Honai yang sudah lama terbengkalai dapat ditempati kembali dengan baik.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari Pos Eromaga Satags 300 Siliwangi, sudah memperbaiki dan membersihkan Honai kami sehingga dapat ditempati kembali”, pungkas Mama Laniweh. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.