Danramil Belik Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa-siswi SMA Muhammadiyah 4 Belik

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Danramil 11/Belik Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Suprapto memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMA Muhammadiyah 4 Belik kabupaten Pemalang, Kamis (20/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan itu, untuk menanamkan pengetahuan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara kepada siswa-siswi didik baru pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Belik Kapten Inf Suprapto, mengajak seluruh generasi muda yang merupakan tonggak penerus bangsa, untuk menghindarkan diri dari hal-hal yang bersifat Radikalisme dan tidak melupakan Ideologi yang sudah terkandung dalam Ideologi bangsa Indonesia sendiri yang semua itu akan dapat menghancurkan persatuan bangsa yang telah disatukan mati-matian oleh para leluhur terdahulu.

“Nilai-nilai Pancasila sangat penting untuk tetap menjaga eksistensi kepribadian bangsa Indonesia. Pesatnya perkembangan teknologi informatika selain dapat memberikan dampak positif juga berdampak negatif bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Disamping menjelaskan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi baru, Danramil juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

“Kemajuan teknologi akan memudahkan bagi siapa saja mengakses segala informasi, sehingga sangat penting memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai filter. Dengan harapan generasi penerus tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal dengan barang terlarang (Narkoba),” tegasnya.

Di akhir materinya, Danramil mengharapkan agar seluruh siswa siswi untuk rajin belajar, taat kepada guru dan orang tua, dapat menjadi suri teladan di tengah-tengah keluarga.” Saya yakin nantinya anak-anak yang ada di depan saya ini ada yang menjadi pejabat, guru, bahkan mungkin ada yang menjadi TNI/ Polri. Semoga apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai,” pungkasnya. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.