Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Kodim Pemalang Gelar Doa Bersama

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Kodim 0711/Pemalang dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah 2023 Masehi, Kodim 0711/Pemalang menggelar bersama bertempat di Masjid Al Ikhlas Kodim 0711/Pemalang Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, Kamis (20/7/2022).

Kegiatan tersebut dengan tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M, Kita Tingkatkan Takwa, Mantapkan Akhlak Mulia Dan Kuatkan Persaudaraan”.

Do’a bersama dilaksanakan setelah Sholat Dhuhur berjamaah, dipimpin oleh Ustadz PNS Wasrun, diawali dengan pembacaan surat Yasin kemudian tahlil dan ditutup dengan do’a yang dihadiri . Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., para perwira staf, Danramil serta anggota jajaran Kodim 0711/Pemalang.

Sebelum kegiatan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., menyampaikan, doa Bersama dalam rangka menyambut tahun Islam sudah secara rutin dilaksanakan oleh Kodim 0711/Pemalang, kegiatan ini sebagai wujud syukur menyambut pergantian tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriah.

Menurut Dandim, doa bersama ini dengan harapan akan membawa berkah yang banyak bagi Kodim 0711/Pemalang. Dengan pergantian tahun yang salah satu maknanya adalah hijrah (perpindahan atau peralihan) dari tahun sebelumnya menuju tahun baru 1445 Hijriah ini, diharapkan akan menghijrahkan pula Kodim 0711/Pemalang untuk semakin baik dan semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas kedepannya.

“Doa bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas berbagai nikmat dan berkah yang diterima selama ini. Juga memohon kepada Allah SWT, agar seluruh anggota Kodim 0711/Pemalang serta masyarakat Pemalang dan bangsa Indonesia senantiasa dalam bimbingan dan perlindungan Allah SWT, selalu diberi limpahan berkah dan dijauhkan dari segala musibah dan bencana”, pungkasnya.

Bahwa hakikat tahun baru Islam yang diawali dengan peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW adalah penanaman dan pemantapan kejuangan, iman serta taqwa kepada Allah SWT. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.