Menuju Festival FORSGI Piala Gubernur, Banyumas Lepas Kontingen Sepak Bola U-10 dan U-12

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nungky Harry Rachmat melepas kontingen sepak bola SSB Bina Insan Mulia FORSGI (Forum Sepak Bola Generasi Indonesia) dalam Festival FORSGI Piala Gubernur Jawa Tengah ke-2 tahun 2023, Jum’at (21/7/2023) di Ruang Joko Kaiman.

Ketua Rombongan Kontingen Jazair Mafaridik menjelaskan 2 tim asal SSB Bina Insan Mulia FORSGI yang berangkat ke Semarang merupakan juara 1 Festival Sepak Bola FORSGI Korda Wilayah Karisidenan Banyumas untuk U-10 dan juara 2 untuk U-12.

“Untuk pelaksanaannya akan digelar pada 22-23 Juli di stadion Balasuga Semarang, dan diikuti oleh 32 tim se-Jawa Tengah,” tuturnya.

Ia menuturkan atlet yang diberangkatkan merupakan hasil seleksi pada 1 Juni lalu dalam Festival Sepak Bola FORSGI Korda Wilayah Karisidenan Banyumas, dimana untuk juara 1 diambil 7 pemain, juara 2 diambil 3 pemain, serta juara 3 dan 4 masing-masing 2 pemain.

“Jadi ada 14 pemain per 1 tim Korda. Dan kebetulan kita mendominasi keberangkatan besok ke Semarang untuk Banyumas,” ucapnya.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein melalui sambutan yang dibacakan oleh Aspemkesra Nungky berpesan kepada para atlet untuk selalu bersemangat dan menjaga kekompakan antar tim.

“Ikuti turnamen dengan semangat. Jangan mudah tersulut emosi dan jagalah keamanan dan ketertiban demi kelancaran pertandinan,” pesannya.

Ia juga mengingatkan kepada para atlet untuk tetap menjaga sportivitas dan semangat juang apapun hasilnya nanti

“Dalam kompetisi akan selalu ada menang dan kalah. Itu lumrah. Apapun hasilnya, dalam pertandingan nanti kalian telah mendapatkan pengalaman yang nilainya jauh lebih besar dari apapun,” ucapnya.

56 rombongan yang terdiri dari masing-masing 14 atlet dari U-10 dan U-12, 10 official dan 18 orangtua atlet akan berangkat pada Jum’at nanti.

(Sumber : Humas Pemkab Banyumas//JR : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.