Polresta Cilacap Gelar Bakti Sosial Pelayanan KB Bhayangkara dan Percepatan Penurunan Stunting

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Cilacap || Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat dan mengedepankan peran aktif dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di wilayahnya, Polresta Cilacap menggelar Bakti Sosial Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Bhayangkara dan Penurunan Stunting pada hari Jumat, 21 Juli 2023. Kegiatan berlangsung di Puskesmas Kesugihan 1, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Polresta Cilacap ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan dan pemahaman mengenai pentingnya perencanaan keluarga serta penanganan stunting pada anak-anak.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Kompol Hartati, S.H. Kabag SDM Polresta Cilacap, Forkopimcam Kecamatan Kesugihan, Ny Lily Fannky Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Cilacap.

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Kompol Hartati, S.H., yang menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Cilacap. Beliau menegaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial Pelayanan KB Bhayangkara ini merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian Polresta Cilacap terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan KB Bhayangkara melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Kesugihan 1 dan tim kesehatan Polresta Cilacap yang berkolaborasi untuk memberikan pemeriksaan kesehatan dan edukasi tentang pentingnya KB kepada masyarakat. Selain itu, para peserta juga mendapatkan informasi tentang gizi dan pola makan sehat untuk mencegah stunting pada anak-anak.

Sementara itu Forkopimcam Kecamatan Kesugihan juga menyatakan dukungan penuh pemerintah daerah dalam upaya-upaya kemanusiaan seperti ini. Beliau berharap dengan kolaborasi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat, masalah stunting dapat segera diatasi dan angka kejadian stunting di wilayah Kabupaten Cilacap dapat menurun secara signifikan. (Sumber : Humas Polresta Cilacap//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.