Untuk Hasil Panen Maksimal,Pengendalian Hama dan Penyakit di Lahan Demplot Padi Kodim Pemalang

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Tanaman padi di lahan Demonstrasi Plotting (Demplot) Kodim 0711/Pemalang dipelihara dan dirawat semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin juga.

Tampak pada pagi hari ini anggota Kodim 0711/Pemalang Serka Mulyono berkolaborasi dengan kelompok tani (Poktan) Tani Teguh sedang melaksanakan penyempotan pada tanaman padi jenis Protani di lahan Demplot Kodim 0711/Pemalang seluas 2 Ha di desa Widodaren kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang, Jumat (21/7/2023).

Dalam keterangannya Serka Mulyono menyampaikan, kegiatan penyemprotan menggunakan pestisida ini untuk membasmi dan mengendalikan hama maupun penyakit yang ada pada tanaman padi ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada pagi hari agar pestisida yang digunakan dapat bekerja maksimal dan merupakan salah satu dari tahapan perawatan pada tanaman padi dii lahan Demplot Kodim Pemalang”, katanya

Serka Mulyono juga berharap mudah-mudahan tahapan demi tahapan yang dilaksanakan oleh Kodim 0711/Pemalang dengan Poktan Tani Teguh membuat tanaman padi tersebut dapat tumbuh dengan subur dan menghasilkan panen secara maksimal. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.