Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Batang || Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang Serda Sulis melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan sosial berupa bahan pangan bagi keluarga resiko stunting (KRS) sebagai upaya pencegahan kasus kekurangan gizi di wilayahnya bertempat di Balai Desa Wonosari Kecamatan Bawang Kabupaten Batang. Minggu (23/07/2023)

Terlihat tampak hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 04/Bawang, Bhabinkamtibmas Polsek Bawang, petugas Kantor Pos, petugas penyalur bantuan dan warga penerima bantuan

Serda Sulis menyampaikan bahwa, “Tentunya Kami dari TNI dan Polri siap berperan untuk mendukung penuh jalannya program Nasional ini. Diharapkan agar penyampaiannya dapat dapat berjalan dengan lancar, merata dan tepat sasaran sesuai dengan ketentuan, sehingga target penurunan angka stunting diwilayah Kabupaten Batang dapat terwujud secara signifikan,” tuturnya.

Sesuai data yang tercatat, jumlah penerima bantuan diwilayah Kecamatan Bawang tercatat ada 507 orang penerima bantuan dari 7 desa. Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan pangan, dengan diberi satu ayam karkas dan 10 butir telur ayam ras setiap penerima bantuan. Adapun bantuan pangan keluarga rawan stunting tersebut berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Menurutnya, bantuan tersebut diharapkan bisa membantu menambah asupan gizi bagi masyarakat rawan stunting yang selama ini harus kita perhatikan. Harapannya, kedepan ditahun 2024 wilayah Kab. Batang tidak ada lagi anak yang terkena stunting dan Batang terbebas dari stunting,”tutupnya.

(Sumber : Pendim 0736/Batang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.