Cinta Nabi, Warga Madrasah Al Ittihaad 2 Pasir Lor Karanglewas Bersholawat di Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Dalam memasuki awal bulan Muharram, merayakan tahun baru Islam 1445 Hijriyah pada hari Sabtu (22/07/2023) warga madrasah Al Ittihaad 2 Desa Pasir Lor Kec Karanglewas Kab Banyumas Jawa Tengah, asuhan KH. M. Ali Sodikin (Mbah Sod) menggelar kegiatan warga madrasah bershalawat, berharap syafa’at Rasulullah SAW.

Kepala Madrasah Ustadz Kursin Efendi, dalam sambutanya diwakili oleh WaKa Kesiswaan Ustadz Kholidin dalam sambutannya, menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang ikut mensukseskan warga madrasah bersholawat, yang digelar di halaman Madrasah, dan terima ksih juga kepada semua yang hadir, pengurus madrasah, guru, tata usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, warga NU Karanglewas Lor, Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, santri, wali santri, masyarakat sekitar madrasah, katanya.

“Pengurus, guru, tata usaha, santri, wali santri, warga madrasah, tokoh agama, tokoh masyarakat, warga NU, masyarakat sekitar madrasah, senantiasa diberikan kesehatan, kekompakan, persatuan, guyub rukun, kekuatan, bimbingan, dan perlindungan serta dimudahkan dalam menjalankan amanah mengelola madrasah mendidik dan membimbing santri, mendapatkan Ridlo Allah SWT, aamiin,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Waka Kurikulum Abdurrohman Fauzi, saat ditemui awak media di lokasi, menyampaikan penjelasan, malam ini momentum memperingati dan menyemarakkan awal tahun baru Islam 1445 Hijriyah, juga sebagai bentuk muhasabah diri agar tahun ini lebih baik dari tahun lalu, baik rizkinya, baik imannya, baik amal solehnya, baik ibadahnya, baik pula akhlak dan kepribadian, katanya.

“Alhamdulillah semua menjadikan kebaikan bersama, dan ini merupakan momentum untuk kembali meningkatkan, menebalkan rasa cinta yang mencintai Rasul SAW, secara abstrak, namun aplikatif salah satunya dengan gemar bersholawat, bersama grup hadroh kebanggaan Madrasah Arju Syafa’ah, semoga acara ini bisa istiqomah dan memberikan keberkahan yang memberkahi kepada warga madrasah dan lingkungannya,” jelasnya.

Warga Kelurahan Kedungwuluh, Kec Purwokerto Barat, Sugeng Supriyanto salah satu wali santri dari Fatimah Izzarotul Majiid kelas II, disela-sela acara saat ditemui awak media menyampaikan, InsyaAllah dengan bersholawat kita bisa mendapatkan barokahnya, kesuksesan akan selalu menyertai kegiatan belajar mengajar dan mengaji, dengan memperbanyak sholawat seluruh kegiatan dan aktivitas warga madrasah senantiasa mendapatkan kemudahan dan bimbingan dari Allah SWT, Aamiin. katanya.

“Dengan memperingati tahun baru Muharram ini juga, semoga Allah SWT memberikan kepada seluruh civitas madrasah Al Ittihaad 02 Pasir Lor, selalu diberikan keberkahan ilmu yang bermanfaat, kebahagiaan, keselamatan di dunia dan akhirat,” pungkas Sugeng.

Acara berjalan lancar, diakhiri mauidhoh hasanah oleh ustadz Kursin Efendi dan ditutup dengan do’a keberkahan majlis, ilmu yang bermanfaat, permohonan lindungan dan pimbingan-NYA, kebahagian, kesalamatan di dunia dan akhirat oleh Ustadz Kholidin. (KontributorDjarmanto-YF2DOI//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.