Kasdam IV/Diponegoro Sambut Kedatangan Wapres RI Dalam Peringatan Hari Anak Nasional di Kota Semarang

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Semarang || Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono diwakili Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., menyambut kedatangan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin yang didampingi oleh Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, beserta rombongan di Simpang Lima Kota Semarang. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional ke-39 Tahun 2023 yang digelar pada hari Minggu, 23 Juli 2023.

Kedatangan Wapres ke Kota Semarang menjadi momen yang sangat berkesan bagi masyarakat, khususnya anak-anak baik yang hadir secara langsung maupun yang hadir secara Virtual.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional tahun ini mengangkat Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Sejalan dengan tema tersebut, juga diselenggarakan Forum Anak Nasional (FAN) 2023 yang mengusung tema “Anak Indonesia: Bangkit Bergerak, Maju Serentak, Selamanya Berdampak. Dalam forum ini telah menghasilkan Suara dari Anak Indonesia (SAI) sejumlah 644 anak sebagai perwakilan dari Forum Anak Nasional, Forum Anak Provinsi, Forum Anak Kabupaten/Kota, Fasilitator Forum Anak Nasional dan Pendamping Forum Anak Provinsi.

Di tempat terpisah Wakapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr. (Han)., mengungkapkan bahwa Kodam IV/Diponegoro bertanggungjawab penuh terhadap keamanan dan keselamatan Wapres RI beserta Rombongan selama menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional.

“Sejumlah personel dikerahkan baik dari pasukan Kodam IV/Diponegoro dengan dibantu oleh unsur Polri dan Pemda”,ujar Wakapendam.

(Sumber : Pendam IV/Diponegoro//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.