Terpilih Secara Aklamasi, Nungky (JZ11NHR) Resmi Jadi Ketua RAPI Banyumas Di Muswil Ke-XIII Tahun 2023

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 11.08 Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menggelar Musyawarah Wilayah Ke-XIII Tahun 2023, bertempat di Gedung Rektorat STT Telkom Purwokerto, Jl. D.I Panjaitan No. 128 Karangreja Kelurahan Purwokerto Kidul, Kabupaten Banyumas, Minggu (23/07/2023) Jam 08:00 – 15:45 WIB.

MUSWIL ke-XIII tahun 2023 yang mengusung tema meningkatkan loyalitas, integritas, solidaritas, dan sinergi menuju organisasi RAPI Wilayah 08 Kabupaten Banyumas yang unggul. Dilaksanakan dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, dan menyusun program RAPI, serta penyegaran pemilihan pengurus RAPI periode 2023-2027.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua RAPI Daerah 11 Jawa Tengah H. Abdul Manan (JZ11HAM) dengan membaca Basmallah bersama, dan juga menutupnya disore hari dengan membaca Hamdallah bersama seluruh peserta yang hadir.

Turut dihadiri Unsur BPBD Kabupaten Banyumas, Satpol PP Kab Banyumas, Bakesbangpol kab Banyumas, Ketua ORARI Lokal kab Banyumas, Ketua dan Pengurus Daerah RAPI 11 Jawa Tengah, Ketua dan Pengurus Wilayah RAPI 11.08 Kab Banyumas, Ketua Dewan Pengawas RAPI Kab. Banyumas beserta segenap pengurus RAPI Kab dan juga Kecamatan, dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Dedi Soeratno (JZ11HCN) menyampaikan, permintaan maaf atas semua kekurangan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan Muswil hari ini, kegiatan ini untuk mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, dan memilih Ketua Wilayah RAPI Wilayah 11.08 Kab Banyumas. Dimana Ketua yang terdahulu telah selesai masa bhaktinya.

“Dengan terpilihnya ketua dan pengurus yang baru harapan kami harus lebih baik dan lebih solid lagi kedepannya. Dan ketua yang baru harus proaktif lagi ke semua lokal yang ada di wilayah kab Banyumas,” ungkapnya.

Ketua RAPI Daerah 11 Jawa Tengah H. Abdul Manan (JZ11HAM) mengatakan hari ini kita sepakat untuk memilih orang-orang terbaik diantara yang baik, yang dapat menghidupkan organisasi, dan apresiasi, terima kasih sebagian besar wilayah rapi di Jawa Tengah yang ikut hadir menyemangati dan memeriahkan di lokasi, dan bangga terhadap kinerja Panitia dan kekompakan pengurus, anggota peserta Muswil, dengan hasil yang terbaik, katanya.

“RAPI merupakan sebuah organisasi yang memiliki perjalanan panjang, RAPI memiliki beberapa manfaat dan tujuan yang dapat kita rasakan bersama. Bagaimana RAPI muncul memberikan informasi yang cepat kepada masyarakat, TNI, POLRI, Pemda beserta jajaranya, BPBD, Satpol PP, Bakesbangpol dan Institusi lainya, RAPI juga sebagai mitra kerjanya,” jelasnya.

“Selamat berkarya, selamat bekarja, curahkan tenaga dan pikiranya, semua pengurus harus bisa saling mengisi dan melengkapi dan menutup kekurangan satu sama lainnya, setiap permasalahan pasti bisa diselesaikan dengan berkomunikasi, dan isi dapur cukup diketahui oleh tuan rumahnya, dan tampak depan dan halaman rumah boleh diketahui oleh orang lain yang berada diluar rumah,” imbuhnya.

Dalam acara muswil tersebut terpilih dan tersusun pengurus RAPI Wilayah 11.08 Kab Banyumas Masa Bakti 2023-2027, yang merupakan hasil akhir MUSWIL Ke-XIII, langsung diambil sumpah dan janji  pengurus serta pengukuhan pengurus inti sebagai berikut ;

Dewan Penasehat : Ketua F. Widjatmoko (JZ11AMC), Anggota H. Sisno (JZ11CNS), Anggota Eko Heru Surono (JZ11EFW)

Pengurus Wilayah : Ketua Nungky Harry Rachmat (JZ11NHR), Wakil Ketua 1 Dedy Soeranto (JZ11HCN), Wakil Ketua 2 Bambang Lukito (JZ11DSC), Wakil Ketua 3 Sidik Pramono (JZ11HCA, Sekretaris Irwanti Yuhartini (JZ11VLP), Wakil Sekretaris Prasetyo Yuliantoro (JZ11VHD), Bendahara Sobirin Efendi (JZ11CNT), Wakil Bendahara Iswahyuni (JZ11HII).

Diakhir kegiatan, dua orang peserta Imam Haryono (JZ11DYO) dan Teguh Suryo Pratikno (JZ11TIK), saat ditemui awak media, mengucapkan terima kasih dan bersukur acara berjalan lancar dari awal hingga akhir, kekompakan kinerja panitia dan semangat kebersamaan pengurus dan anggota RAPI, selamat bekerja para pengurus yang baru dan untuk kedepan RAPI tambah jaya, tambah bersahaja dan semakin rajin mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai Visi dan Misi RAPI. kata Imam dan Teguh secara bergantian. (Sumber : Djarmanto-YF2DOI//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.