Kolaborasi Sinergis TMMD Kodim 0701/Banyumas dan Masyarakat Desa Lumbir, Bawa Keberkahan dan Kesejahteraan

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Sinergi dan kekompakan antara anggota Satgas TMMD Kodim 0701/Banyumas, masyarakat Desa Lumbir, Kec. Lumbir, Kab. Banyumas, Polri, dan Pemerintah Daerah telah menciptakan momentum keberkahan bagi warga setempat. Semangat yang tak kenal lelah dalam mengejar target penyelesaian pembangunan sasaran fisik telah membuahkan hasil, dengan proyek pengecoran jalan sepanjang 1.832 M yang menghubungkan antara Grumbul Ciwera ke Grumbul Pangawaren hampir rampung.

Di bawah terik matahari, anggota TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat bergotong-royong memastikan pengerjaan tersebut selesai dengan cepat agar segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Dukungan moril juga turut mengalir dari Dansatgas TMMD Dandim 0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han, yang turut terlibat langsung dalam pengerjaan proyek tersebut, bahkan ikut serta dalam proses pengecoran jalan.

Pada Senin (24/7/2023), Wakapendam IV/Diponegoro, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr. (Han)., menyatakan bahwa kolaborasi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat adalah kunci dalam menciptakan hubungan yang harmonis antar elemen bangsa. Dengan menjaga kerukunan dan kompak dalam menghadapi berbagai ancaman, akan semakin meningkatkan wilayah yang aman dari gangguan Kamtibmas.

Lebih dari sekadar pembangunan fisik, hadirnya program TMMD di tengah-tengah masyarakat telah meratakan pembangunan di desa-desa terpencil dan membawa keberkahan bagi sejumlah pedagang lokal. Pasalnya, dagangan mereka laris dibeli oleh para anggota Satgas TMMD, termasuk Polri dan masyarakat yang terlibat dalam pengecoran jalan.

Salah satu pedagang, Tarsiti, warga Desa Lumbir, mengungkapkan bahwa momen TMMD membawa berkah tersendiri bagi dirinya dan keluarganya. Dagangannya yang laris terjual, khususnya makanan, gorengan, dan minuman, telah membantu meningkatkan perekonomiannya secara signifikan.

“TMMD Kodim Banyumas sangat membantu bagi saya dan keluarga karena dagangan saya jadi laris sehingga membantu meningkatkan ekonomi saya dengan berjualan makanan, gorengan, dan minuman,” ungkapnya dengan rasa syukur.

Dengan semakin dekatnya penyelesaian proyek ini, kebahagiaan dan keberkahan semakin dirasakan oleh masyarakat Desa Lumbir. Semangat gotong-royong dan kerjasama antar berbagai elemen bangsa telah menghasilkan dampak positif, membawa perubahan nyata bagi kesejahteraan masyarakat setempat. Semoga momentum ini menjadi inspirasi untuk terus berkolaborasi dalam memajukan daerah setempat ke arah yang lebih baik. (Sumber : Pendam IV/Diponegoro//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.