Operasi Patuh Candi 2023 Berakhir, Satlantas Polresta Cilacap Tindak 4066 Pelanggar

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Cilacap || Satlantas Polresta Cilacap Polda Jawa Tengah gelar Operasi Patuh Candi 2023 yang dilaksanakan pada Minggu, 23 Juli 2023 pukul 24.00 WIB. Operasi ini telah berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 10 Juli 2023 dan berhasil menindak sebanyak 4066 pelanggar.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Operasi Patuh Candi 2023 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati aturan lalu lintas demi menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas. Selama operasi berlangsung, Satlantas Polresta Cilacap giat melakukan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas.

Dari hasil operasi yang dilaporkan, terdapat beberapa jenis pelanggaran yang ditindak oleh petugas Satlantas Polresta Cilacap, yaitu Etilang (Elektronik Tilang) sebanyak 3230 pelanggar, tilang sebanyak 418 pelanggar, pelanggaran kasat mata 153 pelanggar, serta penggunaan knalpot brong sebanyak 265 pelanggar.

Selain itu, selama pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2023, tercatat 15 kejadian laka lantas yang terjadi dengan 20 orang mengalami luka ringan. Meskipun demikian, angka ini menunjukkan penurunan sebesar 73% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan efektivitas operasi dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah patuh dan taat dalam berlalu lintas selama Operasi Patuh Candi 2023. Ia juga mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap disiplin dan mematuhi aturan lalu lintas demi terciptanya keamanan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Cilacap.

Operasi Patuh Candi 2023 telah menunjukkan hasil yang positif dengan berhasil menindak ribuan pelanggar lalu lintas. Semoga kesadaran akan pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas terus meningkat sehingga angka kecelakaan dapat terus ditekan dan keselamatan berlalu lintas menjadi prioritas bagi semua pihak. (Sumber : Humas Polresta Cilacap//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.