Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Hibur Anak-anak Di Distrik Beoga, Papua

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Beoga, Papua – Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi memberikan moment berharga bagi anak-anak di Distrik Beoga, Papua, dengan mengadakan acara hiburan yang meriah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan kebahagiaan bagi para anak-anak yang tinggal di daerah Distrik Beoga, Kab.Puncak, Papua.
Senin (24-07-2023)

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol inf Afri Swandi Ritonga S.I.P., dalam release tertulisnya di Distrik Ilaga, Kab. Puncak.

Bacaan Lainnya

Hiburan yang digelar oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi ini berlangsung di lapangan terbuka di tengah-tengah Desa Beoga. Anak-anak dari berbagai usia berkumpul dengan penuh antusiasme untuk menikmati acara yang telah ditunggu-tunggu ini.

Dalam acara tersebut, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Dpp Letda Inf Leo Lubis berserta 10 orang lainnya menyajikan beragam hiburan menarik. Mulai dari Games Pengetahuan Kewarganegaraan, hingga permainan tradisional yang diikuti dengan gembira oleh anak-anak. Tidak hanya itu, bagi anak-anak yang berhasil menjawab diberikan hadiah berupa makanan dan baju.

Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, menyatakan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari satuan tugasnya terhadap masyarakat di wilayah yang mereka amankan. “Kami berharap acara ini dapat membawa senyuman dan kebahagiaan bagi adik-adik di Distrik Beoga, serta memberikan pesan bahwa kami hadir untuk mendukung mereka dan menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk masa depan mereka,” ujar Dansatgas.

Kegiatan tersebut bukanlah hal baru bagi Prajurit Siliwangi, karena mereka pada dasarnya sudah terbiasa untuk melaksanakan *Progran Healing* dimanapun mereka bertugas yang merupaka salah satu implementasi Arahan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., yaitu Prajurit Siliwangi harus Adaptif dan Inovatif dalam menghadapi tantangan tugasnya. Selain huburan, kegiatan ini juga turut diselenggarakan dengan pemberian bantuan kemanusiaan. Tim medis Satags Mobile Raider 300 Siliwangi memberikan layanan kesehatan dan pengobatan ringan kepada warga, termasuk anak-anak yang membutuhkan perawatan khusus.

Warga di Distrik Beoga menyambut kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dengan riang gembira. Mereka merasa dihargai dan diperhatikan oleh kehadiran anggota Satgas yang turut merayakan moment kebersamaan ini.

Acara hiburan ini menjadi bukti nyata bahwa upaya-upaya positif dari TNI AD dalam menciptakan iklim keamanan yang lebih kondusif, sehingga masyarakat dapat hidup dengan tenang dan bahagia. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah lainnya yang membutuhkan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.