Danrem 062/Tn Ikuti Vicon Peresmian Program TNI AD Manunggal Air Bersih Dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting Oleh Kasad

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Sumedang – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han., mengikuti video conference dalam rangka peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Air th 2023 dan Pencanangan percepatan penurunan stunting oleh Kasad, bertempat di Kp. Karangkamulyan Ds. Cikole Kec. Cimalaka Kab. Sumedang. Selasa 25/7/2023.

Peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Air th 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting sejumlah 1. 345 sumber air yang tersebar di seluruh wilayah yang pelaksanaannya secara terpusat di Kp. Lebaksangka Ds/Kec. Lebakgedong Kab. Lebak Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan menyaksikan video kegiatan TNI Manunggal Air dan pemberian nutrisi tambahan kepada anak stunting, Peresmian penggunaan sumber air (Penandatanganan prasasti dan menekan tombol peresmian), Pemberian bansos berupa nutrisi tambahan untuk anak stunting, Sambutan Kasad dilanjutkan video conference.

Dalam sambutannya Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengatakan yang intinya program manunggal air bersih merupakan program TNI AD untuk ikut mensejahterakan rakyat, TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi.

“TNI AD harus berdampak dimanapun bertugas dan jati diri TNI AD adalah tentara rakyat tentara pejuang tentara nasional dan tentara profesional yang berasal dari rakyat harus mencintai rakyat, banyak program yang kita canangkan selain program manunggal air juga diantaranya ketahanan pangan,” ucap Kasad.

Program manunggal air merupakan program andalan TNI AD dan mudah-mudahan kedepan kita akan semakin makmur dan apapun yang menjadi tantangan kita bisa hadapi bersama baik TNI maupun rakyat.

“Lanjut Kasad, saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada unsur pendukung yang selama ini membantu pelaksanaan program ini demi rakyat dan bangsa,” pungkas Kasad.

Pada kesempatan yang sama Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan diwilayah Korem 062/Tn program air bersih ada 4 titik diantaranya diwilayah Kodim 0610/Sumedang di Ds. Cikole Kec. Cimalaka ini.

Tambah Danrem, “selain program air bersih juga pencanangan percepatan penurunan stunting yang mana Kab. Sumedang dalam hal ini Kodim 0610/Smd adalah peraih predikat terbaik Nasional penurunan stunting, pungkas Danrem,” tambah.

Turut hadir pada acara video conference tersebut diantaranya, Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu, M. Si., (Han), Bupati Kab. Sumedang diwakili Asda Ekbang, Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif, Danyonif R 301/Pks Mayor Inf Henggar Triwahono, Kapolres Sumedang diwakili Wakapolres Kompol Endar Supriatna, S.I.K, Pimpinan ponpes As-Siroojul Munawar KH. Arif, Kapolsek Cimalaka Kompol Nanang, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0610/Smd, Camat Cimalaka Bpk. Ayuh, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kec. Cimalaka, Kades Cikole dan warga masyarakat Cikole Kec. Cimalaka serta tamu undangan lainnya. (Penrem 062/Tn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.