Jalin Kedekatan Emosional Antara TNI dan Masyarakat, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Menggelar Ibadah Bersama

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN NEWS || Kab. Puncak – Dalam upaya mempererat tali persaudaraan dan mewujudkan hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat Wuloni, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi menggelar ibadah bersama di Gereja Stasia Santa Sisilia, Kampung Woluni, Kabupaten Puncak, Papua.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mulia yang disertai juga dengan membagikan Alkitab, menyampaikan pesan persaudaraan, serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Selasa ( 25-07-2023 )

Kegiatan ibadah ini dihadiri oleh anggota Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dpp Serka Gurning dan 10 orang lainnya serta masyarakat setempat. Dalam suasana kebersamaan yang penuh keakraban, segenap anggota Satgas dan warga Gereja bersama-sama memanjatkan doa untuk perdamaian di wilayah Papua dan kesejahteraan bagi seluruh penduduknya.

Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menjalin kedekatan emosional antara TNI dan masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa kita semua bersaudara, meskipun berbeda suku, agama dan dari wilayah asal yang berbeda.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin menegaskan bahwa TNI hadir bukan hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai saudara bagi masyarakat di wilayah yang kami lindungi. Semua warga Papua adalah bagian dari keluarga besar Indonesia dan kami berkomitmen untuk melindungi dan membantu mereka,” ujar Dansatgas.

Selain melaksanakan ibadah bersama, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk Pengobatan Gratis kepada masyarakat setempat. Hal ini merupakan sejalan dengan Perintah Harian Kasad Jendral TNI dr. H. Dudung Abdurachman S.E., M.M yang ke-6 yaitu, “Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI-AD”.

Disisi lain, kegiatan seperti ini merupakan tindak lanjut arahan Bapak Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., yaitu Agar Prajurit Siliwangi dimanapun bertugas agar selalu membawa semboyan Siliwangi yaitu Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh.

Lebih lanjut, dalam kegiatan tersebut juga Tim Medis Satgas Mobike Raider 300 Siliwangi memberikan layanan kesehatan gratis, seperti pemeriksaan kesehatan, pengobatan ringan dan pembagian obat-obatan kepada warga yang membutuhkan. Hal ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian TNI terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Kampung Woluni, Martius Wakerwa, menyambut baik kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan kegiatan ibadah bersama ini. Menurutnya, kegiatan ini mencerminkan semangat persatuan dan kesatuan serta menguatkan hubungan baik antara aparat TNI dan masyarakat setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi atas kepedulian dan dukungan Alkitab dan Pelayanan kesehatan kepada masyarakat kami. Semoga kegiatan ini untuk mempererat hubungan dan membangun kebersamaan yang lebih baik di masa depan,” ujar beliau. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.