Kepala Desa Talagajaya Sambut Kunjungan Tamu Luar Negeri di Posyandu Prima Desa Talagajaya

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Garut – Kepala Desa Talagajaya di dampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Bidan Desa Talagajaya menyambut kunjungan tamu luar negeri Bill & Melinda Gates Foundation untuk Indonesia bersama tim dari Kementerian Kesehatan RI di Posyandu Prima Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Selasa (25/7/2023.

Kepada Tim Bill & Melinda Gates Foundation, Kepala Desa Talagajaya Deni Hendra Purnama dan Bidan Desa Siti Maulidah memaparkan terkait berbagai aspek dan juga layanan Posyandu Prima Desa Talagajaya sebagai upaya transformasi kesehatan pada pilar pertama yakni transformasi pelayanan kesehatan primer.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, ”kami sangat yakin hal ini dapat meningkatkan kualitas dan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. Posyandu Prima awalnya merupakan Puskesdes. Perubahan ini merupakan bagian dari implementasi transformasi layanan kesehatan primer yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya kepada media.

“Harapan kami, mudah-mudahan dengan program yang digagas oleh kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang telah bermitra dengan The Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF) dengan tujuan untuk mentransformasi pelayanan kesehatan di Indonesia segera dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya oleh warga Desa Talagajaya,” sambung Deni.

Dalam kesempatan itu Kades juga mengajukan usulan kepada tim Bill & Melinda Gates Foundation untuk Indonesia yaitu tentang rekruitmen kader agar tetap mengedepankan SDM dan tidak melupakan tunjangan kader yang purna tugas.

Ia juga berharap doa dan dukungannya dari berbagai pihak untuk terus memperjuangkan kelayakan untuk para kader. Mudah-mudahan projek ini menjadi kenyataan.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Talagajaya Deni Hendra Purnama, Perwakilan dari Kemenkes, Babinsa Desa Talagajaya Serka Feri Amru, Bhabinkamtibmas Desa Talagajaya Brigadir Hasan S, Bidan Desa talagajaya Ibu Siti Maulidah, Kader Posyandu Desa Talagajaya juga Tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Banjarwangi. (CG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.