Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Vicon Peresmian Penggunaan Air Bersih TNI Manunggal Air Bersama Kasad

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Sukoharjo || Kodim 0726/Sukoharjo menggelar Video Conference (Vicon) Peresmian Penggunaan Air Bersih TNI Manunggal Air Tahun 2023 di Pondok Pesantren Rooihatul Jannah Hidayatullah (ROJA) dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting serentak seluruh Indonesia bersama KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Vicon digelar di Pondok Pesantren Rooihatul Jannah Hidayatullah Kp. Brumbung Rt 3 RW 2 Kel. Dukuh Kec/Kab. Sukoharjo.Selasa (25/7/23).

Hadir dalam kegiatan ini Kolonel Inf Ali Ahwan, S.E (Danrem 074/Warastratama), Bp. Wawan Pribadi, S.Sos (Ketua DPRD Kab. Sukoharjo), Bp. H. Drs. Agus Santosa (Wakil Bupati mewakili Bupati Sukoharjo), Mayor Inf Mockhlisin (Kasdim mewakili Dandim 0726/Sukoharjo), AKBP Sigit, S.I.K., M.H (Kapolres Sukoharjo), Bp. Bagyo Mulyo, S.H (Kasidatun mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Sukoharjo), Bp. Muhammad Ihsan Fatoni, S.H., M.H (Kepala Pengadilan Negeri Sukoharjo), Letkol Inf Arif Isnawan (Kasiter Korem 074/Wrt), Bp. Lucky Adhi Sulaksono (PT. Dua Naga Corp) serta Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Ali Ahwan, S.E (Danrem 074/Warastratama) beserta Forkopimda, menyaksikan zoom Peresmian Penggunaan Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air di Pondok Pesantren Rooihatul Jannah Hidayatullah (ROJA) dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting serentak seluruh Indonesia. Dilanjutkan dengan mendengarkan Sambutan Kasad Jendral TNI Dr .H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Danrem 074/Wrt juga meresmikan penggunaan sumber air bersih dilanjutkan penandatanganan Prasasti dan menekan tombol tanda peresmian.

Dalam kegiatan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting Danrem dan segenap jajaran secara simbolis memberikan bantuan sembako serta Nutrisi Neo Algae bagi Balita. Selain itu juga dilaksanakan peninjauan UMKM Kel. Dukuh Kec. Sukoharjo yang digelar dalam beberapa stan.

Kegiatan Peresmian fasilitas Penggunaan Air Bersih Program TNI AD Manunggal di Pondok Pesantren Rooihatul Jannah Hidayatullah (ROJA) oleh Danrem 074/Wrt ini dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih bagi santri dan masyarakat sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan Program dari Bapak Kasad yaitu TNI Manunggal Air Tahun 2023 di Pondok Pesantren Rooihatul Jannah Hidayatullah (ROJA) dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting di Kp. Brumbung Kelurahan Dukuh, merupakan salah satu upaya melaksanakan butir 8 Wajib TNI yaitu Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” terang Danrem 074/Warastratama.

“Berkat inisiatif dari Kodim 0726/Sukoharjo bekerjasama dengan pihak-pihak yang terkait dengan dibangunnya sumur bor di Ponpes Roja ini alhamdulillah dapat membantu kebutuhan air bersih bagi para santri, kita akan terus berkoordinnasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sukoharjo untuk terus mencari titik-titik dimana wilayah atau tempat perlu penanganan terkait air bersih, maka kita akan hadir untuk memberikan solusi, kami juga minta masukan-masukan dari masyarakat terkait dengan kendala air yang ada,” Lanjut Kolonel Inf Ali Ahwan, S.E.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sukoharjo, kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala apa yang telah diupayakan oleh Korem 074/Warastratama dan Kodim 0726/Sukoharjo, kita sudah banyak meluncurkan program air bersih termasuk diantaranya adalah di daerah Weru dan Bulu, terkait dengan air bersih ini kita tidak boleh menyerah dengan kesulitan tapi bagaimana memecahkan kesulitan tersebut,” tutup Wakil Bupati Sukoharjo Bp. H. Drs. Agus Santosa. (Sumber : Pendim 0726/SKH//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.