Melalui Vicon, Dandim Pemalang Ikuti Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting Oleh Kasad

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurahman dalam rangka peresmian penggunaan air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting, di balai desa Badak kecamatan Belik kabupaten Pemalang, Selasa (25/7/2023).

Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurahman melalui Vidcon menyampaikan, Program TNI AD Manunggal Air ini berawal dari pertama kali menjabat sebagai Kasad karena langsung mendapat perintah Bapak Presiden RI yaitu bantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan rakyat dan kesejahteraan prajurit.

Selanjutnya menurut Kasad, sejak menerima perintah tersebut Kasad langsung instruksikan kepada seluruh jajaran TNI AD dengan mengeluarkan perintah harian KSAD diantara TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan harus berdampak di manapun bertugas dan berada.

“Sesuai dengan jatidiri TNI AD adalah Tentara rakyat, Tentara Nasional tentara profesional yang berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat oleh karena itu saya instruksikan kepada seluruh prajurit kalian harus dicintai oleh rakyat namun kalian harus lebih mencintai rakyatmu”, tuturnya.

“Program pencanangan ketahanan pangan sudah kita laksanakan dengan mengeluarkan seluruh kekuatan untuk ketahanan pangan terutama memanfaatkan lahan kosong dan hasilnya setelah di potong operasional akan di berikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19”, tambahnya.

Pada akhir sambutannya Kasad berharap Program TNI AD Manunggal Air merupakan program unggulan TNI AD mudah-mudahan kedepan rakyat Indonesia akan menjadi makmur dan Kedepan akan kita canangkan program TNI AD Manunggal Kesehatan.

Setelah Video Conference dengan Kasad Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P.,menyampaikan kegiatan peresmian ini bersifat protokoler akan tetapi yang paling penting adalah manfaat dari apa yang dihasilkan pelaksanaan program ini yang sudah, bahwa pembangunan pompa hydran yang berada di desa Badak benar-benar sudah bermanfaat dan memang di manfaatkan oleh masyarakat.

Selanjutnya Dandim mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AD secara masif di seluruh Indonesia yang berjumlah 723 titik mulai dari sabang sampai Merauke dan salah satunya di desa Badak ini, kepada Camat dan Kades kegiatan ini sebagai pemicu saja dengan harapan targetnya akan lebih banyak lagi oleh karena itu kami selalu siap untuk bahu membahu dalam kegiatan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai yang disampaikan bapak Kasad tadi bahwa pembangunan harus kita dorong mulai tingkat desa dan program TNI AD manunggal air sudah dilaksanakan di desa-desa terpencil karena air adalah sumber kehidupan bagi manusia”, tutur Dandim.

Dandim juga menyampaikan, masalah stunting menjadi perhatian utama pemerintah karena stunting akan menciptakan generasi penerus bangsa karena bangsa yang maju bukan dari satu generasi namun melalui beberapa generasi,

Dandim berharap penurunan stunting harus kita dorong bersama dan ini sudah dilaksanakan oleh para Babinsa dengan hadir di Posyandu tingkat desa.

Pada kesempatan yang sama Kepala desa Badak Burhanudin mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim 0711/Pemalang atas terselenggaranya program TNI AD manunggal air di desa Badak ini.

“Hampir seluruh warga desa Badak mengalami kesulitan air terutama pada saat musim kemarau dan dengan di bangunnya pompa hydram program TNI AD air langsung mengalir ke rumah-rumah warga”, katanya.

Kades berharap kedepan jajaran TNI AD bisa selalu bekerja sama dengan kami pemerintah desa dalam berbagai program termasuk program penurunan Stunting.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan dalam rangka pencanangan percepatan penurunan stunting kepeda warga masyarakat desa Badak yang membutuhkan.

Turut mendampingi Dandim dalam Vicon tersebut Kepala Dinpermasdes Kab. Pemalang, Camat Belik Mujianto, S.I.P., Danramil 11/Belik Kapten Inf Suprapto, Danramil 12 Watukumpul Kapten Arh Irwan Sofiatudin, Pasiter Kodim 0711 Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo, Kapolsek Belik Iptu Zaenudin, SH., Kades Badak Burhanudin beserta perangkatnya, Anggota Kodim 0711/Pemalang dan BPD Badak. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.