H Deden Sahal Terpilih Menjadi Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Cikajang Periode 2023-2027

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN NEWS || Garut – H Deden Sahal terpilih menjadi Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Cikajang pada acara pemilihan Ketua KOK Periode 2023-2027 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Rabu (26/7/2023)

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut nampak dihadiri langsung oleh Forkopimcam Cikajang, Ketua MUI, Ketua DPK Apdesi Cikajang, Para Kepala Desa, dan Para Ketua Cabang Olahraga se Kecamatan Cikajang dan juga undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Cikajang Riyana Tasripin, S.Sos., berharap kepada Ketua KOK agar mampu menyemarakkan kegiatan olahraga di wilayah Kecamatan Cikajang. KOK diharapkan dapat mendorong lahirnya atlet berprestasi ke depannya.

“Banyak harapan yang tertumpang pada Ketua KOK baru demi mewujudkan olahraga di wilayah Kecamatan Cikajang yang lebih baik. Pembentukan KOK ini menandakan awal dari kemajuan olahraga di Kecamatan Cikajang,” ungkapnya.

Sementara Ketua KOK terpilih, H Deden Sahal Kepada Media menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada dirinya untuk menahkodai KOK di Kecamatan Cikajang.

Dikatakannya, Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) merupakan kepanjangan tangan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut untuk membantu Pemerintah Kabupaten Garut dalam melakukan pembinaan dan meningkatkan pemberdayaan dan prestasi olahraga Kabupaten Garut, serta dapat menggali potensi bibit-bibit atlet sehingga nantinya dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Nasional.

“Berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi. Oleh karena itu diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja, serta dirumuskannya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman,” papar H Deden Sahal.

“Nanti saya bersama pengurus mungkin akan melakukan pengkajian kembali terhadap program-program yang sudah dan yang belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan, bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang. Seiring dengan itu, organisasi pun dituntut pula untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat,” sambungnya.

Masih menurutnya, Pengurus KOK Cikajang akan terus meningkatkan koordinasi dengan Forkopimcam juga stakeholder lainnya. Kemudian kami pun akan membangun komunikasi aktif dengan Pengurus KONI Kabupaten, Provinsi bahkan kalau bisa sampai pusat. Sehingga semua program yang dijalankan organisasi dapat disinergikan.

Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membina setiap Cabor ke arah yang kita inginkan.

“Kami optimis, KOK akan mampu mencetak atlet-atlet daerah berprestasi. Apalagi, sejauh ini Kecamatan Cikajang cukup dikenal sebagai gudang atlet berskala nasional, terutama Cabor sepakbola,” tuturnya.

(Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.