Wabup Banyumas Sadewo Lepas Kontingen Porprov

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono melepas secara resmi kontingen asal Kabupaten Banyumas untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023. Pelepasan berlangsung di Pendopo Si Panji, Rabu (26/7/23).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyumas Bambang Setiawan menjelaskan atlet Banyumas yang diberangkatkan untuk Porprov sebanyak 313 yang dibagi dalam 6 Kabupaten tempat perlombaan.

“Untuk perlombaan tersebar pada 6 Kabupaten yakni Pati, Jepara, Kudus, Blora, Grobogan, Rembang,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Bambang Setiawan memberikan kabar bahwasannya Banyumas masuk dalam peringkat 3 pada Popda Jawa Tengah dengan 14 medali emas setelah Kota Surakarta dan Kota Semarang.

“Semoga kekuatan atlet Banyumas meningkat dan dapat membawa nama pada Porprov Jawa Tengah,” ucapnya.

Sadewo dalam sambutannya juga berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan dan stamina serta menjunjung tinggi sportifitas.

“Tetap semangat dan mudah-mudahan dapat mencapai target dalam bertahan di 5 besar,” tuturnya.

40 Cabang olahraga yang diberangkatkan Banyumas yakni aeromodelling, angkat berat, angkat besi, arum jeram, atletik, balap sepeda, billiard, bola basket, bola tangan, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, dansa, dayung, gantole, gateball, golf, judo, jujitsu, karate, kempo, kickboxing, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, paralayang, pancak silat, petanque, renang, selam, senam, sepak takraw, sepatu roda, taekwondo, tarung derajat, tinju, sepak bola dan futsal.

Pelepasan kontingen ditandai dengan pemakaian jaket oleh Wakil Bupati Banyumas kepada perwakilan 10 atlet yang diikuti oleh seluruh atlet yang hadir.

(Sumber : Humas Pemkab Banyumas//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.