Banyumas Sah Miliki Unit Sekolah Baru, SMP Negeri 10 Purwokerto

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Purwokerto || Sekian lama Kabupaten Banyumas hanya memiliki 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di kawasan kota Purwokerto, kini akan bertambah menjadi 10 dengan dicanangkannya Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 10 Purwokerto pada Jum’at (28/7) oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein.

Gedung yang berlokasi di jalan Mashuri, Rejasari, Purwokerto Barat, tepatnya diantara Rumah Sakit Islam dan SD N 3 Rejasari ini dijadwalkan selesai pembangunan pada Desember 2023, sehingga tahun ajaran 2023/2024 semester 2 mendatang, bangunan sudah dapat ditempati.

Kepala Dinas Pendidikan Banyumas Joko Wiyono menuturkan, saat ini jumlah peserta didik yang diterima berjumlah 27 anak (1 rombel) dengan 15 tenaga pendidik dan kependidikan. Sementara pembelajaran semester 1 bertempat di SD Negeri 3 Rejasari.

“Harapannya dengan adanya SMP baru ini maka dapat meningkatkan akses dan layanan pendidikan yang bermutu, mewujudkan tersedianya bangunan gedung SMP negeri yang layak serta menungkatkan angka partisipasi sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, Husein dalam sambutannya mengaku Banyumas masih membutuhkn 11 SMP baru untuk memenuhi kebutuhan bersekolah bagi anak-anak yang ingin bersekolah di SMP Kabupaten Banyumas.

“Sudah dirancang dengan SK dan aturan Bupati. Siapapun pemimpinnya itu harus terwujud,” tegasnya.

Hal tersebut guna mengantisipasi masalah zonasi yang mungkin dapat terjadi kedepannya, sehingga ia berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan mendirikan sekolah sebanyak-banyaknya.

“Tahun depan mulai di SMP Negeri 3 Cilongok dan akan bertahap terus,” imbuhnya.

(Sumber : Humas Pemkab Banyumas//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.