Kerja Bakti Bersihkan Sungai Ciwulan, Wujud Sinergitas Sat Brimob Polda Jabar Dan Masyarakat

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Bandung – Sudah kita ketahui bersama bahwa intensitas curah hujan saat ini masih tak menentu dan tidak merata. mengakibatkan bencana alam berupa tanah longsor ataupun banjir bandang.

Bacaan Lainnya

Anggota Kompi 2 Batalyon D pelopor dibawah pimpinan Pasi Ops Batalyon D Pelopor melaksanakan kerja bakti di sungai Ciwulan bersama TNI Polri serta unsur Masyarakat guna memperlancar aliran sungai.

Melihat hal tersebut personel Sat Brimob Polda Jabar bersama TNI dan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah-sampah plastik yang akan menyumbat aliran sungai ketika volume air meningkat.

Menurut warga sekitar “kalau turun hujan aliran sungai Ciwulan Tasikmalaya sangat rawan akan luapan air, alirannya deras banyak sampah-sampah yang terlihat menumpuk di sekitar aliran pembuangan air”.

Anggota Sat Brimob Polda Jabar yang berpatroli berpesan kepada warga sekitar, “tetap waspada dan berhati – hati, laporkan semua kejadian termasuk warga atau orang yang dengan sengaja membuang sampah di sungai ataupun disaluran air yang mengakibatkan aliran air tersumbat dan dapat mengakibatkan banjir”.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Ini merupakan salah satu bentuk bakti Sat Brimob Polda Jabar dengan menghadirkan Negara ditengah – tengah masyarakat guna menciptakan situasi yang selalu aman dan nyaman”.
“Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat adalah kunci untuk menciptakan Negara yang aman dan tenteram, jalin silaturahmi yang baik dengan Instansi manapun agar persaudaraan kita tetap utuh dan tak tergoyahkan”, pungkas Dansat Brimob Polda Jabar. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.