Kwarcab Banyumas Meraih 2 Penghargaan Pramuka Peduli Award Kwarda Jateng

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Pramuka Peduli Kwartir Cabang Banyumas berhasil meraih 2 penghargaan Pramuka Peduli Award Jawa Tengah Tahun 2023. Penghargaan tersebut adalah Juara II Pramuka Peduli Award Kategori Kwarcab dan Juara II Pramuka Peduli Award Kategori Event yang diwakili oleh Racana UIN Prof Dr SAIZU Purwokerto

Kepastian kejuaraan tersebut tertuang dalam Surat Kwartir Daerah Jawa Tengah nomor 622/11-Q perihal Pengumuman Pemenang Pramuka Peduli Award Tahun 2023 tertanggal 28 Juli 2023.

Dalam surat tersebut Pramuka Peduli Kategori Kwartir Cabang Juara I Purbalingga, Juara II Kwarcab Banyumas dan Juara III Kwarcab Kota Semarang. Sementara untuk Kategori Event Juara I Kwarcab Tegal, Juara II Kwarcab Banyumas dan Juara III Kwarcab Cilacap.

“Puji Syukur Alhamdulillah kerja keras dan kerja ikhlas yang dilakukan oleh Pramuka Peduli bersama Bidang Abdimas, kembali meraih penghargaan. Alhamdulillah tahun ini dapat 2 penghargaan. Semoga penghargaan ini akan lebih memotivasi Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas agar lebih membhaktikan diri untuk masyarakat di Kabupaten Banyumas”, ujar Agus Nur Hadie Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas.

Hadirnya Pramuka Peduli Kabupaten Banyumas, menurut Agus, memang dirasakan masyarakat dengan aksi – aksinya. Setiap terjadi musibah dan bencana Pramuka Peduli selalu berada pada barisan terdepan.

Sekretaris Bidang Abdimas Heriana Ady Candra mengucapkan terima kasih kepada Tim Pramuka Peduli Kwarcab, Kwarran maupun pangkalan yang sering melakukan kolaborasi dalam penanganan berbagai bencana.

“Alhamdulilah Kwarcab Banyumas Juara II Pramuka Peduli Award Kategori Kwarcab dan Juara II Pramuka Peduli Award Kategori Event yang diwakili oleh Racana UIN Prof Dr SAIZU Purwokerto. Terima kasih atas suport dan do’a kakak–kakak semua,” katanya.

Ia berharap prestasi yang diraih, dapat memacu untuk meningkatkan kinerja dalam membantu masyarakat yang kurang beruntung akibat bencana atau musibah. (Sumber : Humas Pemkab Banyumas//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.