Perjusa, Bangun Karakter Siswa Handal, Pribadi Baik, di SMP Negeri 4 Kedungbanteng Banyumas

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || SMP Negeri 4 Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas, menggelar upacara pembukaan prosesi penerimaan anggota penggalang, yang dikemas dengan perkemahan Jum’at Sabtu (PERJUSA) Gerakan Pramuka Gugus Depan Banyumas 05.3475-05.3476, bertempat di halaman sekolah, Jum’at (28/07/2023).

Kegiatan dihadiri oleh pembina, pelatih, DKR Kedungbanteng, siswa-siswi baru, alumni, Pramuka Garuda SMPN 4 Kedungbanteng, dan undangan lain.

Ka Mabigus SMP Negeri 4 Kedungbanteng Hena Fitriningsih, SP, S.Pd, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pramuka adalah ekstra wajib, yang harus diikuti siswa. Dengan pramuka akan menumbuh ciptakan generasi dengan pribadi-pribadi yang berkarakter baik. Kegiatan pramuka ini merupakan rangkaian kegiatan MPLSSB penerimaan siswa baru, katanya.

“Akan menghasilkan siswa yang berpribadi handal baik dalam softskil maupun hardskill, dan tidak mudah putus asa.” ungkapnya.

Selanjutnya, Hena Fitriningsih menjelaskan Perjusa ini menjadi hal penting bagi siswa baru, untuk menjadi penggalang. dan selanjutnya bisa belajar banyak materi, juga latihan praktek pramuka setiap hari jum’at di Sekolah, imbuhnya.

“Perjusa, membangun pribadi tangguh, mandiri, berketuhanan YME, disiplin, bergotong royong dan mampu bekerjasama dengan bapak ibu guru untuk memajukan sekolah ini dengan berbagai prestasi.” Tandasnya.

Salah satu peserta Pipit Oktiyona Sara, juga sebagai ketua kelas 7C dan Pinru, saat ditemui awak media di lokasi menyampaikan terimakasih, sangat senang dan ternyata mengasikkan sekali, mengikuti Perjusa, katanya.

“Ini pengalaman pertama, karena di SD belum ada Perjusa. saya dan teman-teman tambah semangat, juga ingin terus ikut berperan aktif dalam berlatih pramuka, juga ikut membagun kemajuan sekolah lewat jalur pramuka,” pungkasnya. (Kontributor : Aulia/Djarmanto//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.