Aksi Cepat Satgas 300… Pengobatan di Honai Warga Kampung Amugi Papua

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Kab. Puncak – Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, menunjukkan respon yang cepat dan tanggap dalam memberikan bantuan kesehatan kepada di Honai warga di Kampung Amugi, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Distrik Ilaga Utara, Kab. Puncak. Senin (31/07/2023)

Pada sore hari sekitar pukul 17.30, Pos Mayuberi Satags Mobile Raider 300 Siliwangi mendapat laporan dari warga setempat yang menyatakan ada salah seorang tetangga mereka yang mengalami sakit dan membutuhkan pertolongan medis.

Tanpa ragu, Personil Pos Mayuberi Dpp Letda Inf Yusuf Bersama 15 orang lainnya dengan sigap dan cepat langsung menuju Honai yang dimaksud. Mereka bergerak dengan penuh keberanian demi memberikan bantuan kepada warga yang sedang mengalami kondisi darurat tersebut, dimana waktu tersebut sudah mau malam dan dibawah ancaman KST. Namun karena rasa Kemanusiaan dan kepercayaan kepada Masyarakat, Pos bergerak menuju Honai tersebut.

Warga yang sakit bernama Marinus Lebene, berusia 47 tahun, dikabarkan jatuh di depan honainya dan mengalami cedera serius sehingga ia tidak dapat berjalan. Melihat kondisi yang mengkhawatirkan ini, personel kesehatan dari pos Mayuberi memberikan penanganan medis yang dibutuhkan dengan cepat.

Setelah menjalani pengobatan yang intensif oleh personel kesehatan di Pos Mayuberi, Keluarga Marinus Lebene menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas respon cepat dan pelayanan medis yang diberikan. Bapak Matius, keluarga Marinus mengatakan “ Kami Percaya kepada pengobatan yang diberikan oleh anak anak di Pos Mayuberi ini, mau dorang jam berapapun laporan, pasti anak anak datangi kami. Kami ucap terima kasih banyak sudah membatu kami dengan tulus”.
Ucap Bapak Maritus dengan haru.

Penanganan kesehatan seperti ini menunjukkan betapa pentingnya hati yang Putih, Suci dan Ikhlas dari setiap Personel Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dalam memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat di daerah terpencil, seperti Kampung Amugi, Kabupaten Puncak, Papua. Semoga kehadiran mereka terus memberikan manfaat dan perlindungan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Disini lain, kegiatan ini merupakan salah satu petunjuk petunjuk Bapak Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yaitu “Prajurit Siliwangi dimanapun bertugas harus mampu menjadi Solusi bagi warga sekitarnya sesuai dengan kemampuannya. Yang juga merupakan implementasi dari perintah harian Bapak Kasad Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurrachman S.E M.M, yang Ke-5 Yaitu “ TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi”. (Pen Yonif Raider 300/Bjw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.