Kebersamaan Antara TNI dan Warga di TMMD Kodim Solo

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Surakarta || Prajurit TNI dari Koramil 03/Serengan dan warga RW. 14 dan 15 kelurahan Serengan Kec. Serengan Surakarta selalu bekerja bersama, bahkan makan dan minum pun bersama serta bercanda ria layaknya sebuah keluarga. Hal seperti ini sebagai cermin kemanunggalan TNI dengan rakyat di lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2023 Kodim Solo  di RW. 7, 14 dan 15 Kelurahan Serengan Kec. Serengan Surakarta.Senin (31/7/2023).

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kelurahan Serengan Surakarta bukan saja tentang kontribusi TNI dan warga di dalam membangun infrastruktur untuk kemajuan desa. Namun di balik itu, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga, jalinan silaturahmi yang memperkuat keberadaan TNI tak bisa dipisahkan dengan rakyat. Kebersamaan  TNI dan rakyat serta komunitas relawan semakin erat hubungan emosionalnya.

Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta kapten Inf Narno mengungkapkan, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat. Keberadaan TNI dari awal kelahiran selalu bersama rakyat. “Sejarah mencatat, Panglima Besar Jenderal Sudirman perang gerilya melawan musuh NKRI dilakukan bersama-sama dengan rakyat. Itulah cikal bakal, TNI lahir dan tidak bisa dipisahkan dengan rakyat,” ujarnya di lokasi TMMD Kodim Solo.

(Sumber : Pendim 0735/SKA//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.