Peduli dan Santuni Anak Yatim, JPZIS NU Care-LAZISNU Beres, Hadir di SMP Negeri 1 Karanglewas

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Sejak lahirnya JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat, bertepatan dengan hari santri nasional (HSN) tahun 2021, sesuai dengan surat keputusan (SK) Nomor : 053/SK-JPZIS/LAZISNU-BMS/X/2021 Perihal Pengesahan dan pemberian izin operasional dari PC LAZISNU Kab Banyumas, tertanggal 22 Oktober 2021.M atau bertepatan dengan 15 Rabi’ul Awal 1443.H

Ketua JPZISNU beres, ustadz Daryanto, saat dihubungi awak media, menyampaikan bahwa sampai hari ini JPZISNU Beres terus bergerak mensyiarkan 4 pilar program LAZISNU, dengan melakukan aksi kemanusiaan dengan menumpulkan, mengelola dan menyalurkan bantuan dari para donatur kepada masyarakat yang memerlukan dengan skala prioritas sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. katanya.

“Fokus dan fokus, JPZIS NU Care – LAZISNU Beres pada 4 (empat) pilar program yang terdiri dari, Pendidikan, Kesehatan, Pengembangan Ekonomi dan Kebencanaan,” ungkapnya.

Selanjutnya Ustadz Daryanto menjelaskan, bahwa hari ini Senin (31/07/2023), menugaskan sekretaris JPZISNU Beres ustadz Asron, untuk melanjutkan sapaan dan pemberian santunan kepada anak yatim/piatu, yatim piatu yang menjadi murid SMP Negeri 1 kec Karanglewas kab Banyumas. katanya.

“Semua PH dan PL terus bergerak aktif dan jangan sampai keluar dari 4 (empat) pilar program LAZISNU,” Jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Asron menjelaskan, kegiatan santunan dikemas, setelah acara upacara rutin Senin di Sekolah, kami awali dengan menyerahkan 10 amplop titipan dari Bendahara JPZISNU Beres Sri Wakhyuni, dan diterima oleh Kepala sekolah Dwi Riyani Darma Setianingsih, dalam hal ini diwakili oleh Waka kurikulum Marfeni Rita Dewi dan Waka kesiswaan Laely Mardhiyani, selanjutnya diserahkan kepada 10 murid anak yatim. Jelasnya.

“Ini amanah dari Ketua dan pengurus JPZISNU Beres, secara khusus untuk menyapa sebagian anak yatim yang menjadi murid di Sekolah ini, semoga bermanfaat,” Tandasnya.

Waka kurikulum Marfeni Rita Dewi, menyampaikan apresiasi, atas nama pribadi, atas nama sekolah dan atas nama semua murid juga warga sekolah, mengucapkan terima kasih kepada JPZISNU Beres juga kepada munfiqnya, atas perhatian dan kasih sayangnya berkenan menyapa anak yatim yang murid SMP Negeri 1 Karanglewas, berkah dan bermanfaat, katanya.

“Anak-anakku semua, terus semangat dan rajin belajar, semoga menjadi anak yang soleh/solehah, berjiwa seimbang, tangguh dan handal, dan berkepribadian yang baik juga mulia, manfaatkan dengan baik bantuan yang diterimanya dari JPZISNU Beres,” tandasnya.

Kegiatan berlangsung singkat dan hikmad serta murid-murid yang menyaksikan ikut terharu dan pada kesempatan itu murid-murid juga dikenalkan secara singkat apa itu JPZIS NU Care-LAZISNU Beres, apa saja aktifitasnya dan dari mana sumber dananya, dan, semoga dari usia anak-anak juga rajin belajar, rajin mengaji, rajin bersedekah. (Kontributor : Djarmanto-YF2DOI//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.