Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba Berjenis Sabu dan Ekstasi di Perbatasan RI-Malaysia

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Sanggau, Kalbar – Dalam pelaksanaan Ambush di sekitar perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK berhasil gagalkan penyelundupan Narkoba berjenis Sabu dan Ekstasi di Ds. Belidak, Kec. Jagoi, Kab. Bengkayang. Sabtu (29 Juli 2023)

Bacaan Lainnya

Demikian penyampaian Komandan Satgas  (Dansatgas) Pamtas Yonarmed 16/TK Mayor Arm Andreas Prabowo Putro., S.I.Pem., M.I.P., M.Han. di Markas Komando Taktis (Makotis) Entikong, Kab. Sanggau.

Disampaikan bahwa prajurit Pos Sentabeng dan Pos Sei Saparan yang dipimpin oleh Lettu Arm Encek M.Yusuf dan Letda Arm Dimas Sulviandy berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba berjenis Sabu seberat 1,033 Kg dan Ekstasi berjumlah 10.000 Butir yang diselundupkan oleh seorang warga bernama Hasanuddin yang diketahui melalui identitas yang terjatuh merupakan warga berasal dari Kab. Bantaeng Prov. Sulawesi Selatan.

Dijelaskan bahwa penyelundup berhasil melarikan diri dengan cara melompat ke arah jurang dan berlari dengan menjatuhkan sebuah tas yang berisikan identitas dan paket Narkoba.

“Penemuan barang ini akan kami laporkan ke Komando Atas dan untuk pelaku akan tetap kami cari untuk selanjutnya di proses hukum yang berlaku,” ucap Dansatgas.

Selanjutnya, untuk barang bukti akan dikumpulkan dan diserahkan ke Pomdam XII/Tanjungpura untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.