Ubaloka Banyumas Juara 2 Lomba Lintas Medan Tingkat Jawa Tengah

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Tim Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwarcab Banyumas berhasil meraih juara 2 pada kegiatan Lomba Lintas Medan Ubaloka (LMU) IV Kwartir Daerah Jawa Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juli sampai dengan 1 Agustus di Semarang. Kontingen Banyumas meraih 1 emas dan 2 perunggu dari tujuh kategori yang dilombakan yaitu Juara 1 Navigasi Darat, Juara 3 Ascending Descending dan Juara 3 ESAR/Teknik Pencarian Korban.

Komandan Ubaloka Rachman Maulana mengatakan Tim Ubaloka Kwarcab Banyumas yang dipimpinnya beranggotakan 6 personil yang terdiri dari Reynaldi Bagas Prasetyo SMA Negeri 1 Baturraden, Tegar Duan Pranata SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, Eko Sri Wihartono SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, Farah Nur Azizah SMA Negeri 2 Purwokerto, Nia Tahta Auliya SMA N 1 Ajibarang dan Muhamad Fathul Aziz SMK Negeri 2 Purwokerto.

“Terima kasih kepada pada pimpinan Kwarcab, Pelatih dan Instruktur yang telah membimbing dan menempa tim sehingga kembali berhasil meraih juara pada Lomba Lintas Medan Kwarda Jateng,” katanya.

Rachman menambahkan Ubaloka Banyumas hampir dipastikan meraih juara pada gelaran 5 tahunan yang digelar oleh Kwarda Jawa Tengah.

“Lintas Medan Tahun 2018 Banyumas juga juara 2 dengan meraih juara 1 pertolongan pertama, juara 2 olah gerak perahu dab juara 2 ascending descending. Dan tahun 2013 kita juara 3,” jelasnya.

Rachman berharap dengan prestasi yang diraih diawal Bulan Pramuka ini, akan memotivasi kegiatan lain di Kwarcab Banyumas. (Sumber : Dindik Kab.Banyumas//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.