Apresiasi Capaian Kinerja Anggota, Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim Jajaran

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Demak || Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono dan rombongan mengunjungi Kodim 0716/Demak untuk memberikan pengarahan serta apresiasi kepada para Prajurit, PNS dan Persit atas capaian dan kontribusi yang dilakukan selama berdinas, Selasa (1/8/2023).

Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa sebagai komando kewilayahan, pelaksanaan tugas pokok lebih banyak berdampingan dengan masyarakat. Meskipun menghadapi keterbatasan dukungan operasional, para prajurit tetap berdedikasi dan melaksanakan tugas-tugas dengan maksimal. Pangdam menegaskan bahwa TNI selalu menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat, yang dibuktikan oleh tingkat kepercayaan masyarakat yang tertinggi terhadap TNI.

“Jadi saya yakin rekan-rekan semuanya pasti berupaya untuk menyaksikan tugas atau hasil tugas yang dilaksanakan selama ini. Buktinya apa, sampai dengan sekarang tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI, ini masih yang tertinggi, lebih tinggi dari lembaga manapun,” ucap Pangdam.

Selain memberikan arahan terkait tugas, Pangdam juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan prajurit, PNS dan keluarganya. Pangdam menekankan pentingnya pola makan, olahraga, dan pola hidup sehat serta mendorong untuk rutin melakukan pengecekan kesehatan guna mendukung tugas pokok dan kehidupan sehari-hari baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat.

“Ketahui masing-masing kesehatannya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Pangdam juga mengingatkan para Prajurit, PNS dan Persit tentang pentingnya menjaga harmonisasi dalam keluarga. Ia menyoroti bahaya provokasi dari berita hoaks di dunia maya dan mendorong untuk bijak dalam bermedia sosial. Untuk mendapatkan berita yang akurat, Pangdam mengajak para prajurit dan keluarga memanfaatkan rantai komando yang ada. Mulai dari tingkat Koramil, Kodim, Korem bahkan Kodam.

“Hati-hati kita dalam berkomentar, silahkan gunakan media sosial dengan baik tapi kita bijak untuk menggunakannya,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Pangdam mengajak kepada para Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0716/Demak untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempersiapkan kondisi ekonomi keluarga dalam menghadapi purna tugas serta menjaga netralitas TNI menjalang maupun pada pelaksanaan Pemilu 2024 serta memperkokoh sinergitas dengan Kepolisian maupun Lembaga pemerintah lainnya.

Usai mengunjungi Kodim 0716/Demak, selanjutnya Pangdam beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kodim 0722/Kudus untuk memberikan pengarahan yang sama kepada para Prajurit, PNS dan Persit.

Turut mendampingi Pangdam pada kunjungan kerjanya, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., para Asisten Kasdam, Kabalakdam dan para Komandan Satuan jajaran Korem 073/Mkt. (Sumber : Pendam IV/Diponegoro//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.