Upacara Bukadik Taruna Tingkat II, III, dan IV dan Laporan Pemberangkatan Dikcabpa Taruna Tingkat IV

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Magelang || Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos memimpin Upacara (Bukadik) Pembukaan Pendidikan Taruna Tingkat II (Sertar), III (Sermadatar), dan IV (Sermatutar) serta Laporan Pemberangkatan Pendidikan Kecabangan Perwira (Dikcabpa) Taruna Tingkat IV TP 2023/2024. Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang. Selasa (01/08/2023).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Akademi Militer menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Taruna/Taruni Akademi Militer atas pelaksanaan dinas cuti akhir semester genap Tahun 2023 yang berjalan dengan aman dan tertib. Para Taruna/Taruni telah memasuki tahun pendidikan baru, Berbekal pencapaian prestasi pada semester lalu, beliau mendorong agar para Taruna/ Taruni senantiasa berupaya meningkatkan motivasi belajar dan berlatih dengan lebih keras, tekun dan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa mendatang.

Khusus kepada para Taruna Tingkat IV/Sermatutar, akan menjalani Pendidikan Dasar Kecabangan Perwira (Dikcabpa) di Pusat Pendidikan Jajaran Kodiklat TNI AD, yang akan berlangsung mulai tanggal 4 Agustus 2023 hingga 21 Desember 2023. Adapun tujuan dari Pendidikan Dasar Kecabangan Perwira bagi para Taruna adalah untuk memberikan dasar kemampuan kecabangan sebagai Calon Perwira TNI AD, sehingga mereka memiliki sikap dan perilaku sebagai sosok prajurit yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

Pada momen ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan bagi Taruna yang berprestasi dalam lomba kreativitas Prajurit/PNS TNI AD Tahun 2023. Dimana Sermadatar Muhammad Thariq Ghifarrianto No.Ak. 2021.160 meraih prestasi gemilang sebagai juara pertama dengan tema “Pemilihan Helikopter Serang Yang Tepat Untuk Kebutuhan TNI AD Dengan Metode Analytical Hierarchy Process” (AHP). Gubernur Akademi Militer menyampaikan ucapan “Selamat” dan mengapresiasi Sermadatar Muhammad Thariq Ghifarrianto atas prestasinya yang telah membanggakan Akademi Militer sebagai juara I dalam lomba kreativitas di Dislitbangad.

Gubernur juga menegaskan kepada seluruh Taruna/Taruni lainnya agar dapat mengambil inspirasi dari prestasi yang telah diraih oleh Sermadatar Muhammad Thariq Ghifarrianto, bahwa jerih payah dan usaha keras dalam suatu proses akan membuahkan hasil yang membanggakan.

Semoga para Taruna/Taruni Akademi Militer terus mengukir prestasi gemilang demi kejayaan bangsa dan negara.

(Sumber : Penhumas Akmil//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.