Wujud Kepedulian TNI, Danramil 1116/Cikajang Serahkan Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran

  • Whatsapp

Sharing is caring!


BN NEWS || Garut – Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Kapten Inf Hartono Panggabean beserta anggota memberikan bantuan kepada korban kebakaran 5 (lima) Kios yang terjadi di wilayah Desa Cikajang. Penyerahan bantuan dilakukan di rumah salah seorang korban tepatnya di Kampung Pandai, Desa Cikajang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Danramil 1116/Cikajang Kapten Inf Hartono Panggabean bahwa pasca bencana kebakaran Koramil Cikajang memberikan bantuan berupa sembako, untuk meringankan beban warga yang terkena musibah. 5 orang warga tersebut merupakan pedagang yang kios beserta barang dagangannya hangus terbakar.

“Sembako yang diberikan ini merupakan sebagai bentuk dan wujud kepedulian Koramil 1116/Cikajang Kodim 0611/Garut yang selalu hadir di tengah-tengah warga yang sedang mengalami kesusahan dan musibah,” ucap Kapten Inf Hartono Panggabean sesaat setelah penyerahan bantuan. Selasa (02/8/2023)

Dijelaskannya, apa yang dilakukan itu juga sebagai bentuk Komunikasi Sosial (Komsos), dengan tujuan silaturahmi, membantu dan memberikan semangat di tengah kesulitan warga di wilayah yang jadi binaannya.

Dalam kebakaran ini walaupun tidak ada korban meninggal atau luka, namun berdasarkan data yang dihimpun kerugian 5 kios dengan kerusakan sampai 100 persen, sedangkan jumlah kerugian kurang lebih 129 juta rupiah.

Musibah kebakaran kios tersebut terjadi pada Sabtu (29/7) lalu di Kampung Babakan RT 01 RW 06, Desa Cikajang, tentunya masih menyisakan pilu dan kesedihan, dan hal inilah yang menggugah rasa empati dan kepedulian Koramil 1116/Cikajang untuk memberikan bantuan.

“Meskipun nilainya tidak seberapa, namun setidaknya dapat sedikit meringankan beban korban. Mudah-mudahan bermanfaat,” pungkas Danramil yang nampak terpantau media didampingi oleh dua orang anggota. (Cepi Gantina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar