Mengharukan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Beri Bantuan Nasi Bungkus Untuk Korban Kelaparan di Sinak

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN NEWS || Kab. Puncak – Pos Sinak Kout Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi beri bantuan makanan berupa Paket Nasi Bungkus kepada Korban kelaparan dari Distrik Ndugume dan Distrik Lambewi yang masih bertahan di Bandara Sinak. Rabu (02/08/2023)

Hal tersebut yang disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi pada Release tertulisnya di Ilaga, Kab. Puncak, Papua.

Danpos Sinak Kout, Kapten Inf Andy Yusuf menjelaskan bahwa dengan jarak yang jauh, masyarakat dari Distrik Agandugume dan Lambewi terutama ibu-ibu dan anak-anak melangkahkan kaki untuk mendapatkan bantuan logistik. Mereka berjalan kaki menyusuri hutan dan perkampungan dengan jarak sekitar 7 Km dan dengan waktu tempuh sekitar 1-2 hari. Setelah sampai mereka juga harus rela tidur di gudang PT.Modern dengan bekal makanan seadanya yaitu ubi. Tentunya hal ini merupakan suatu bentuk perjuangan yang luar biasa dari masyarakat untuk bisa bertahan hidup. Mereka menunggu di Bandara Sinak untuk mendapatkan Bantuan logistik.

Dansatgas Mobile 300 Raider Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. menjelaskan bahwa, “Sebenarnya di Distrik Agandugume juga terdapat bandara, namun karena aktifitas dan ancaman KST membuat pihak penerbangan takut untuk langsung mendistribusikan bansos ke tempat tersebut akibatnya masyarakat yang menderita apabila terjadi musibah seperti ini. Mohon maaf, kami dari Satgas hanya bisa membantu berupa nasi bungkus siap langsung dimakan yang kami masak sendiri di Pos, itupun dengan alakadarnya,” ungkap Dansatgas.

Melihat situasi ini, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi terutama Pos Sinak Kout sangat tersentuh. Mereka merasa terpanggil untuk bisa membantu masyarakat yg sedang kesusahan. Dengan bahan yang ada, Pos Sinak Kout membuat paket nasi yang berisi nasi dan mie sebanyak 500 bungkus. Diwaktu yang sangat tepat nasi bungkus itupun dibagikan ke masyarakat. Mereka sangat antusias menerima bantuan makanan, apalagi anak-anak sampai berebut utk mendapatkan nasi bungkus tersebut. “Kami sangat senang dan berterimakasih dengan bantuan bapak-bapak TNI yang sudah menyisihkan sebagian rejekinya utk membantu kami…kinaonak” ujar Bpk. Malabur Murib, seorang guru dan juga tokoh masyarakat di Distrik Agandugume.

Sekian lama menunggu akhirnya harapan dari masyarakat Distrik Agandugume dan Lambewi Kab. Puncak Prov. Papua Tengah tercapai sudah. Bantuan kemanusiaan dari berbagai instansi baik pemerintahan ataupun swasta silih berganti berdatangan, diantaranya bantuan logistik dari Panglima TNI, Kemensos RI, PT. Freeport. Bantuan logistik tersebut berupa beras, makanan siap saji, roti, pakaian utk dewasa maupun anak-anak dan ada juga tenda lapangan. Penderitaan yang mereka alami selama ini sejenak terasa terobati dengan adanya bantuan tersebut.

Dengan adanya bantuan kemanusiaan dari berbagai pihak ini Dansatgas berharap, masyarakat khususnya di Distrik Agandugume dan Distrik Lambewi Kab. Puncak dapat hidup yang lebih baik kedepannya.

Selain Pengamanan Distribusi Bantuan Logistik dari ancaman KST, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, masih membatu menyiapkan Nasi bungkus untuk masyarakat di sinak. Hal ini sebagai wujud rasa Kemanusiaan yang tinggi dihadapkan dengan bahan makanan sangat susah didapat. Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi berkomitmen akan selalu membatu masyarakat Papua Khususnya di Kab. Puncak.

Hal ini tidak lepas dari Jiwa-jiwa Prajurit Siliwangi yang selalu di pedomani dan tidak lepas dari Komitmen Bapak Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. yang selalu mengingatkan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi agar selalu berbuat baik dan menjadi solusi untuk permasalahan masyarakat disekitarnya sesuai dengan kemampuannya. (Pen Yonif Raider 300/Bjw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.