Pengabdian 28 Tahun, Alumni Akpol 95 Bagikan Ribuan Liter Air Bersih di Rawalo Banyumas

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Brimob Polda Jateng melaksanakan bakti sosial pembagian air bersih kepada masyarakat di wilayah Jawa Tengah dalam rangka memperingati 28 Tahun pengabdian Alumni Akpol ’95 Batalyon Patriatama, Jum’at (4/8/23).

Kegiatan ini diberangkatkan secara terpusat dari Mako Brimob Srondol Semarang oleh Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Yopie Indra Prasetya, SIK, MSi, yang dilaksanakan secara serentak di 9 Kabupaten/Kota dengan kurang lebih 40 tanki air bersih yang disalurkan.

“Ini merupakan bakti kita Kepolisian kepada masyarakat terutama di Jawa tengah yang membutuhkan air bersih”, ungkap Danyon D Sat Brimobda Polda Jateng Kompol Asfaroni, S.H.,saat di konfirmasi.

Dia mengatakan, untuk wilayah Banyumas sendiri ada 4 tanky masing-masing berisi 5000 liter air bersih yang merupakan kerja sama antara Brimob dengan Polresta Banyumas dan BPBD Kab. Banyumas yang di salurkan kepada masyarakat di Desa Tipar Kecamatan Rawalo Kab. Banyumas.

“Menurut laporan dari Kapolsek Rawalo, Kades dan Camat Rawalo, di Desa ini membutuhkan air bersih karena memang belum turun hujan”, ujarnya.

Kompol Asfaroni juga menyebutkan, selain di Banyumas ada 9 Kabupaten/kota tersebar di wilayah Jawa Tengah yang mendapat bantuan air bersih.

“Untuk di wilayah sini (Eks wil Banyumas), pemberian bantuan air bersih juga meliputi Kabupaten Cilacap, Purbalingga dan Kebumen”, pungkasnya.

(Sumber : Humas Polresta Banyumas//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.