Porprov Jateng 2023, Atlit Senam Banyumas Mendulang 2 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Meski Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2023 di Pati Raya belum resmi dibuka, namun, sudah ada cabang olahraga (cabor) yang digelar, salah satunya cabor senam. Pertandingan cabor senam ini dihelat lebih awal dari opening ceremony Porprov Jateng 2023 yang dilaksanakan pada 5 Agustus 2023 di Stadion Joyokusumo, Kabupaten Pati. Para atlet senam sudah bertanding mulai 1 – 5 Agustus 2023 di Gor Pesantenan Pati dan Gymnastic Sport Hall Pati.

Hari pertama, cabor senam yang dilombakan yakni senam artistik putra dan artistik putri yang dilaksanakan di Gymnastic Sport Hall Pati dan senam ritmik dilaksanakan di GOR Pesantenan Puri. Terdapat 6 jenis senam ritmik yang diperlombakan, yakni freehand, tali atau rope, simpai atau hoop, pita atau ribbon, gada atau clubs, dan bola.

Ketua harian Persani Banyumas Putut Dian Widayanto mengatakan bahwa Banyumas mengirimkan 13 atlit, pelatih dan official. Atlit Banyumas bertanding mulai tanggal 2 hingga 4 Agustus kemarin. Banyumas turun dalam Disiplin Aerogymnastic, Disiplin Ritmik dan disillin artistiic.

“Hingga kemarin Banyumas pada nomor Disiplin Aerogymnastic meraih 2 emas yaitu tunggal putri atas nama Fredella dan doble putri atas nama Malya dan Kainya,” kata Putut Dian Widayanto melalui sambungan telepon.

Selain mendapat 2 emas pada nomor ini Banyumas juga meraih 1 perak untuk Trio atas nama Malya, Kainya dan Naura.

“Pada Disiplin Ritmik kita juga meraih 2 perunggu yaitu alat hop dan freehand kedua perunggu ini diraih atlit Callista,” lanjutnya.

Putut menambahkan meski sempat turun pada disillin artistiic Banyumas belum berhasil mendapatkan medali.

Putut yang didampingi ofgicial Dwiharso Listiawan, pelatih Haringing dan atlet senam Banyumas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnga, dan warga Banyumas yang memberi dukungan doa. (Sumber : Humas Pemkab/Dinporabubdar Banyumas//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.