Dandim 0711/Pemalang Gowes Bareng Komunitas Sepeda Balap (Roadbike)

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pemalang || Dalam rangka melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), Komandan Kodim (Dandim 0711/Pemalang) Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., Gowes bareng bersama komunitas sepeda balap (Roadbike) yang diikuti 71 orang terdiri dari Komunitas RBA Pekalongan, TRC Tegal dan LPSC Pemalang, Minggu (6/8/2023).

Komsos ini bertujuan selain untuk bersilaturahmi juga untuk menjalin hubungan yang baik dengan seluruh komponen bangsa.

Adapun route gowes sejauh 70 Km start dari kediamanan Dandim Pemalang Jl. Pemuda Pemalang menuju Jl. Kapten Sudibyo, Debong Lor, Kec. Tegal Barat, Kota Tegal untuk istirahat sejenak dan dilanjutkan kembali finis di Alun-alun Pemalang.

Di sela-sela kegiatan gowes tersebut Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan, karena kita bisa bersepeda bersama dengan komunitas sepeda balap (Roadbike) yang ada di kabupaten Pemalang.

“Kegiatan sepeda bersama ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran agar tubuh menjadi lebih sehat, selain itu juga untuk menjalin tali silaturahmi, menjalin sinergitas dengan seluruh komponen bangsa,” tuturnya.

Dandim berharap, kita semua dapat meluangkan waktu untuk berolahraga, kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat betapa pentingnya hidup sehat.

“Kegiatan seperti ini bisa diagendakan dan cari rute yang lebih asik lagi,” canda Dandim.

“Sepeda itu juga mempunyai filosofi “dimana hidup itu seperti orang yang bersepeda yang harus bergerak dan terus mengayuh agar tidak jatuh” karena dengan bersepeda akan mengajarkan kepada kita agar selalu bersabar dalam mengarungi kehidupan”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua komunitas sepeda balap (Roadbike) Pemalang Ridwan menyampaikan sangat berterima kasih kepada Dandim Pemalang yang sudah berkenan gowes bareng serta dapat memberikan manfaat kesehatan buat kita.

“Ini merupakan kebanggaan dapat gowes bareng bersama orang nomor satu Kodim 0711/Pemalang ini”, pungkasnya. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Red : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.