Pangdam IV/Diponegoro : Terimakasih Atas Kesetiaan dan Kasih Sayang Yang Tulus Mendampingi Para Prajurit Bertugas

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Semarang || Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono membuka rapat kerja Persit KCK PD IV/Diponegoro TA. 2023 di Balai Diponegoro, Senin (7/8/2023) . Selaku pembina Persit, Pangdam ucapkan terimakasih serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Persit atas kesetiaan dan kasih sayang yang tulus dalam mendampingi Prajurit Kodam IV/Diponegoro dimanapun bertugas.

Didampingi Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ibu Novita Widi Prasetijono, pada sambutannya Pangdam mengatakan ditengah keterbatasan negara dalam mendukung kebutuhan dasar Prajurit dan keluarga, seperti rumah dinas, fasilitas kesehatan dan pendidikan, namun para ibu-ibu Persit yang tangguh tetap setia mendampingi para Prajurit, ditengah tugas suami yang telah disumpah setia untuk mengabdikan jiwa raga kepada bangsa dan negara.

“Banyak diantara ibu-ibu yang secara ikhlas turut membantu memperkuat ekonomi keluarga, tanpa mengabaikan perannya sebagai ibu yang harus membimbing putra-putrinya menuju masa depan yang cerah”, Ucap Pangdam.

Ditengah arus globalisasi yang semakin pesat, kepada seluruh Persit, Pangdam menghimbau agar mempersiapkan para generasi muda untuk menjadi penerus yang memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif guna mewujudkan generasi emas pada tahun 2045. Dimana mengembangkan kualitas SDM para generasi penerus melalui lembaga-Iembaga pendidikan, termasuk diantaranya sekolah yang dikelola oleh Persit Kartika Chandra Kirana melalui Yayasan Kartika Jaya.

Himbauan tersebut disampaikan Pangdam guna membekali sekaligus membentengi para generasi penerus dari pengaruh negatif yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur bangsa, seperti hedonisme, individualisme, konsumerisme, radikalisme, dan penyalahgunaan Narkoba. Termasuk tidak mudah termakan berita hoaks yang dapat menyebabkan perpecahan dan berpengaruh negatif pada pribadi, keluarga, dan organisasi.

“Saya berpesan agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Hindari berkomentar negatif dan menyebarkan ujaran kebencian yang dapat merusak citra Kodam IV/Diponegoro”, Ujarnya.

Senada dengan tema yang diangkat yakni “Dengan semangat persatuan dan kesatuan, Persit Kartika Chandra Kirana bertekad mewujudkan anggota yang tangguh, inovatif dan mandiri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga TNI Angkatan Darat”, Pangdam berpesan agar kiranya selalu berbuat tulus dan ikhlas, baik dalam kegiatan organisasi maupun didalam keluarga, khususnya agar selalu menjaga keharmonisan keluarga sebagai kunci kebahagiaan yang utama.

Hadir pada rapat kerja tersebut selaku pembina harian sekaligus Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Suharma Zunam, S.AP., M.Si., Koorcabrem, serta seluruh ketua cabang Persit jajaran Kodam IV/Diponegoro.

(Sumber : Pendam IV/Diponegoro//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.