Porprov 2023, Taekwondo Banyumas Raih 1 emas, 1 Perak dan 3 Perunggu

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Pati || Tim Taekwondo Kabupaten Banyumas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023, telah mendapatkan 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu dalam 2 hari pertandingan yang berlangsung di SMAN 1 Pati, Minggu-Senin (6-7/8/2023).

Tim Kota Satria dengan pelatih kepala Sabem Muhammad Dian Nafi’ dengan didampingi 2 pelatih yaitu Sabem Yoga Perdana dan Sabem Ivan Omar Habi terus memotivasi 11 atletnya yang dikirim di ajang Porprov 2023.

“Kita mengirim 11 atlet dari Cabor Taekwondo terdiri dari 4 kelas poomsae / jurus (perorangan putri, perorangan putra, beregu putri, beregu putra) total di kelas ini ada 6 atlet. Sedangkan 5 atlet lainya bertanding dalam kyurugi/tarung di kelas 54 kg putra, kelas 63 kg putra, kelas under 87 kg putra, kelas 49 kg putri, kelas 67 kg putri,” kata head of coach Muhammad Dian Nafi’

Untuk hari pertama Minggu 6 Agustus 2023 ada 5 kelas pertandingan yang diikuti oleh atlet atlet Banyumas.

“Alhamdulillah hasil di hari pertama, kita meraih 1 Medali emas dari kelas poomsae Beregu putri, 3 atlet atas nama Besta Noviana Kushof, Beste Noviane Kushof dan Sagita Fitrianisa Nila Fauziah. Kemudian 1 medali perak dari kelas poomsae perorangan putri atas nama Besta noviana Kushof,” lanjutnya.

Selain itu juga mendapat 2 medali perunggu dari kelas poomsae beregu putra, atas nama Yazid Bastomi, Ghuzamir Takhta danbMuhammad Verrel Rayyan Aaleanurly serta kelas poomsae perorangan putra atas nama Yazid Bastomi. Di kelas kyurugi 54 kg putra atas nama Althath Syiero Hibritzi takash terhenti di perempat final.

“Untuk hari kedua Senen 7 Agutus kita menurunkan 1 atlet di kelas kyurugi under 87 kg putra atas nama Ivan Abiyyu Pratama medapat medali perunggu, sehingga sampai hari ini Cabor Taekwondo meraih 1 emas, 1 Perak dan 3 Perunggu,” lanjutnya.

Muhammad Dian Nafi’ menambahkan masih ada 2 hari terakhir pertandingan tanggal 8 dan 9 Agustis, 3 atlet kyurugi yang belum bertanding. Hari ke -3 besok diturunkab 1 atlet di kelas kyurugi 49 kg putri dan di hari ke-4 ada 2 atlet di kelas kyurugi 63 kg putra dan kelas kyurugi 67 kg putri.

“Mohon doanya semoga ketiga atlit ini akan menambah medali untuk Banyumas,” pungkasnya. (Sumber : Humas Pemkab/Dinporabudpar//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.