Upacara Bendera Awal Agustus, Irup Bacakan Amanat Danrem 071/Wijayakusuma

  • Whatsapp

Sharing is caring!

BN News. Pemalang || Kodim 0711/Pemalang menggelar upacara bendera awal bulan agustus 2023, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 07/Ampelgading Lettu Arh Teguh Widodo.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Makodim 0711/Pemalang Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang yang diikuti seluruh anggota Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad 05/IV Pemalang baik militer maupun PNS, Senin (7/8/2023).

Dalam amanatnya Komandan Resor Militer (Korem) 071/Wijakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., .yang dibacakan Irup menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma, karena berbagai tugas telah dapat dilaksanakan dengan baik.

Selanjutnya, pada bulan Agustus ini ada satu peristiwa penting sebagai pembangkit semangat, motivasi dan kinerja, yaitu peringatan hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023. Dalam konteks pengabdian sebagai prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma, kita dituntut agar semakin menyadari betapa besar jasa dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah mereka lakukan demi kemerdekaan, mereka jarang sekali menuntut haknya, tetapi justru kewajiban yang mereka dahulukan.

Memasuki program kerja dan anggaran semester II tahun 2023, Danrem menyampaikan beberapa hal sebagai berikut antara lain laksanakan pemeriksaan awal kendaraan bermotor dan kelengkapan administrasi sebelum digunakan sehingga dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya lakalalin yang akan mengakibatkan kerugian personel.

“Jaga netralitas TNI pada Pemilu tahun 2024, baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan pesta demokrasi”, tuturnya.

“Memasuki bulan agustus 2023 diharapkan tiap satuan menyiapkan dan memeriahkan HUT ke-78 kemerdekaan RI di satuan masing-masing dan dalam rangka memperingati HUT ke-62 Korem 071/Wijayakusuma pada tanggal 1 September 2023, diharapkan satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan rangkaian kegiatan tersebut.

“Pelaksanaan TMMD Reguler ke-117 dan sengkuyung tahap-II tahun 2023 akan segera ditutup, untuk itu yakinkan sasaran fisik selesai tepat waktu dan perhatikan kualitas hasil pekerjaan sehingga dapat berguna dalam jangka waktu yang lama”, pungkas Danrem. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.