Berprestasi Dalam Beladiri Polri, 2 Personel Polres Cianjur Dapat Penghargaan Dari Kapolres Cianjur

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN NEWS || Cianjur – Polres Cianjur menggelar Apel Pemberian Penghargaan kepada personel berprestasi, Apel Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Cianjur, Senin (07/08/2023)

Adapun personel yang berprestasi yaitu Personel Sat Samapta Polres Cianjur Bripda Dezan Pramudya Effendi dan Bripda Asep Rudiana. Kedua anggota tersebut diatas telah berprestasi dalam pertandingan beladiri Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 yang diselenggarakan di Spn Polda Jabar dengan mengalahkan Polres Jajaran Polda Jabar dengan keluar sebagai Juara 1.

Kapolres Cianjur menyampaikan, sesuai dengan Perkap Nomor 2 Tahun 2016 tentang administrasi kepangkatan anggota Polri bahwa beladiri Polri merupakan suatu persyaratan harus dilaksanakan untuk menunjang pembinaan karir dalam persyaratan kenaikan pangkat anggota polri mulai dari Tamtama sampai dengan pangkat IPTU.

“Selain sebagai persyaratan kenaikan pangkat juga beladiri Polri harus selalu dilatihkan baik secara pribadi maupun bersama-sama dengan yang lainnya. Oleh karena itu, maka setiap 6 bulan sekali akan dilaksanakan ujian beladiri bersamaan dengan pelaksanaan kesamaptaan jasmani.” ucap Kapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur berharap, dengan pemberian penghargaan ini dapat menambah semangat dalam bertugas dan menjadi motivasi dan dorongan bagi personel Polri lainnya, dengan adanya pemberian penghargaan ini tentunya akan menambah nilai SMK, sehingga dapat membantu personel dalam mengikuti seleksi pendidikan pengembangan karir seperti SIP, PAG maupun Sespimma.

“Kepada personel yang melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana akan saya berikan punishment atau hukuman, tentunya ini akan merugikan bagi kariernya sendiri.” pungkasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.