Sekjen dan KBOT ORARI Pusat, Pimpin Rakor Zoom Meeting Kesiapan Pelaksanaan Indonesia Award 2023

  • Whatsapp

Sharing is caring!

Bacaan Lainnya

BN News. Banyumas || Pengurus ORARI Pusat masa bakti 2021-2026, Ketua bidang operasi dan teknik (KBOT) Djoko Marjono Susilo (YB1TJ), didampingi Sekretaris Jendral Yusuf Budhyanto (YB3DY), memimpin rapat koordinasi zoom meeting Indonesia Award 2023, Senin (07/08/2023) malam.

Rakor diikuti oleh biro administrasi keanggotaan Mohammad Hambali (YC0RXI), biro hubungan masyarakat Don Mery (YD1DNR), bagian kegiatan amatir radio H.R. Ginanjar Taufiq (YB0GIN), dan unsur IT Prasetyo Rahastu (YD3AMT), dan beberapa pengurus ORARI Pusat yang lainya, Ketua dan atau perwakilan pengurus ORARI Daerah se-Indonesia.

Sekretaris Jendral Yusuf Budhyanto (YB3DY), membuka rakor secara resmi dengan Basmallah, dan menyampaikan arahannya, tujuan rakor ini, agar pada saat pelaksanaan kegiatan semua dapat berjalan dengan baik sesuai maksud dan tujuan yang diharapkan. Dan mengatur koordinator call area, dimana juga yang satu call area terdiri dari beberapa ORARI Daerah, katanya.

“Sesuai dengan petunjuk ketua umun, yang telah menginstruksikan agar ORARI bisa ikut berperan aktif dalam memperingati dan menyemarakkan HUT RI ke-78 dengan menggaungkan hari Kemerdekaan RI di seluruh pelosok tanah air, nasional maupun dunia internasional,” ungkapnya.

Yusuf Budhyanto (YB3DY) atas nama ORARI Pusat menaruh harapan besar, kegiatan Indonesia Award 2023 bisa di ikuti oleh seluruh anggota ORARI dan amatir radio di negara lain serta menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat umum yg belum mengenal ORARI, dan menunjuk YB1TJ sebagai pimpinan rakor zoom ini, imbuhnya.

Ketua bidang operasi dan teknik (KBOT) Djoko Marjono Susilo (YB1TJ), mengingatkan kembali bahwa, dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78, Organisasi Amatir Radio Indonesia akan mengadakan kegiatan Indonesia Award 2023 pada tanggal 12 Agustus 2023 Pukul 00.00 UTC sampai dengan tanggal 20 Agustus 2023 Pukul 23.59 UTC, katanya.

“Kegiatan ini bukan lomba, sekali lagi bukan lomba, akan tetapi seluruh anggota ORARI bersama-sama memperingati dan menyemarakan HUT RI Ke-78,” tandasnya.

Bagian kegiatan amatir radio H.R. Ginanjar Taufiq (YB0GIN), juga sebagai ketua panitia pelaksana, kembali menjelaskan secara khusus, kegiatan ini dalam bentuk special event station (SES), dengan memancarnya stasiun-stasiun khusus dimulai dari Call Area 0, 1, 2 s/d 9, mode Phone(SSB), CW, FT8, RTTY dan SATELIT (FM), khusus 8I78RI hanya FM dan pada VHF Teresterial, katanya.

“Ketua dan pengurus daerah bisa menjadi penggerak, penyemangat dan mengkordinir para ketua, pengurus dan anggota ORARI diwilayahnya, berpedoman pada petunjuk pelaksanaan kegiatan ada di : https://orari.or.id/event/indonesia-award-2023/ ,” ungkap harapnya.

Peserta rakor sangat antusias dan silih berganti dalam bertanya, dan langsung dijawab oleh pinpinan rapat yang juga dilengkapi jawabanya oleh para pengurus ORARI pusat, dan beberapa call area sudah ada penanggungjawab dan kordinatornya masing-masing, untuk bersama-sama mengapai maksud tujuan yang diharapkan bersama-sama.

Acara ditutup secara resmi oleh YB3DY, dengan Hamdallah, jaga kesehatan semua sahabat-sabahat semua, dan hasil rapat secara rinci bisa dilihat kembali di https://www.youtube.com/watch?v=Q_hcbpokhVw,  (kontributor : Djarmanto-YF2DOI//Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.