Babinsa Koramil 12/Watukumpul Penuh Semangat Dampingi Posyandu

Sharing is caring!


BN News. Pemalang || Sertu M.Taofik Babinsa Koramil 12/Watukumpul Kodim 0711/Pemalang bersama Bidan Yeti, Amd.Keb. melaksanakan pendampingan Posyandu di balai desa Watukumpul Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang. Rabu (9/08/2023).

Dikatakan Yeti, Amd.Keb., dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling serta pemeriksaan secara rutin dan berkala bagi ibu hamil.

Diantaranya melakukan inisiasi menyusui dini (IMD), penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala,dan lingkar lengan. pemberian Imunisasi BCG,DPT,POLIO,PCV,IPV, pemberian Obat Cacing, memberikan makanan tambahan dan menjaga kebersihan.

Ada 23 anak balita yang dilakukan pemeriksaan kemudian dilanjutkan pemberian nutrisi berupa buah-buahan dan vitamin. ungkapnya.

Sertu M.Taofik menambahkan ” Kegiatan Posyandu Asih 1 dilaksanakkan dalam rangka monitoring tumbuh kembang Balita dan Ibu Hamil di wilayah desa Watukumpul sebagai upaya pencegahan stunting dan upaya mewujudkan penyiapan generasi unggul.”
Progres pertumbuhan anak Balita tercatat dalam Buku KIA yang diberikan pada masing masing Ibu Balita. pungkasnya. (Sumber : Pendim 0711/Pemalang//Jurnalis : Warto).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.